Sukses

Wanita Lebih Suka Pria Berjenggot

Kalau pria menyukai wanita yang berkulit mulus, daya tarik pria ternyata justru pada jenggotnya.

Liputan6.com, Jakarta Kalau pria menyukai wanita yang berkulit mulus, daya tarik pria ternyata justru pada bulu di wajahnya alias jenggot. Seperti yang ditemukan peneliti dari University of New South Wales, mereka melihat bahwa kecendrungan wanita menyukai pria berjenggot akan terus meningkat.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Evolution and Human Behavior ini juga mencatat bahwa pria berjenggot dianggap sebagai ayah yang lebih baik dan lebih protektif.

Mengutip laman Menshealth, Senin (12/1/2015) dalam studi terdahulu juga disebutkan bahwa pria berjanggut terlihat lebih kuat, agresif dan maskulin serta romantis.

Selain itu, para pria juga mungkin akan sulit percaya tapi jenggotnya benar-benar berguna untuk menjaga kesehatan. Selain dapat mencegah alergi, memperlambat keriput serta mengurangi risiko kanker kulit. (Baca: 6 manfaat janggut, jangan dicukur).

Yang jelas, dokter kulit Dr Adam Friedmann pernah mengatakan kalau jenggot juga dapat menurunkan risiko keriput dan membuat penampilan lebih menarik.

"Paparan sinar matahari adalah penyebab utama penuaan dan kerusakan kulit sehingga masuk akal bahwa jika wajah Anda ditutupi oleh jenggot yang lebat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.