Sukses

Tips agar Ibu Hamil Tidur Lebih Lelap

Tidur menjadi kebutuhan mendasar setiap manusia, khususnya bagi wanita hamil untuk menjaga stabilitas tubuh mereka

Liputan6.com, Jakarta Wanita hamil sering kali mengalami beragam masalah, mulai dari rambut rontok hingga kesulitan untuk tidur. 

Mengutip laman Boldsky, Kamis (24/3/2016) wanita dalam kondisi hamil sangat membutuhkan waktu yang cukup untuk tidur karena kualitas dan kuantitas tidur yang baik akan menjaga tubuh dan pikiran para wanita hamil tetap stabil.

Saat wanita hamil kekurangan tidur mereka akan merasakan sakit kepala, perubahan suasana hati, hingga berdampak pada masalah hormonal. Berikut langkah tepat untuk wanita hamil mendapatkan waktu tidur yang baik.

1. Hindari tidur siang terlalu lama

Untuk mendapatkan tidur nyenyak di malam hari para wanita hamil perlu melewatkan tidur siang mereka, sebab hal itu akan mengakibatkan mereka kesulitan untuk tidur tepat waktu.

2. Tidur dengan bantal empuk

Dalam kondisi hamil para wanita sering kali kesulitan mendapatkan posisi tidur yang nyaman. Dengan meletakkan bantal yang empuk di sekitar tubuh akan mempermudah untuk tidur nyenyak.

3. Aroma lavender

Menyalakan lilin beraroma lavender atau menempatkan aroma terapi dengan jenis lavender akan membantu wanita hamil mendapatkan tidur lebih baik.

4. Buatlah jadwal berulang

Merancang jadwal pola tidur akan memastikan Anda tak melewatkan waktu untuk tidur tepat waktu, dengan membiasakan diri tidur di waktu yang sama tentunya tubuh akan terbiasa tidur secara otomatis.

5. Hindari gadget Anda

Tak hanya untuk wanita hamil, perilaku buruk ini kerap kali menjadi kebiasaan orang sebelum tidur. Memainkan gadget dalam kamar tidur akan mengganggu jadwal tidur dan mengurangi kualitas tidur Anda. Oleh karena itu, menahan diri dari gadget setidaknya satu jam sebelum tidur akan mempermudah Anda untuk tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini