Sukses

5 Fakta Menarik Si Introvert

Meski perilakunya pasif, orang dengan kepribadian introvert memiliki sisi menarik.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kita mungkin kurang memahami introvert. Mereka lebih senang diam dan cenderung memilih teman untuk diajak berteman atau berdiskusi.

Namun jangan salah sangka. Meski perilakunya pasif, mereka memiliki sisi menarik. Tak sedikit dari mereka sukses menjadi seniman, ilmuwan, penyair, mistikus, dan orang yang taat beribadah.

Jadi sebelum Anda berpikir negatif, simak fakta-fakta introvert berikut ini, seperti diberitakan Boldsky, Selasa (15/3/2016).

1. Lebih suka menyendiri

Tanpa bermaksud menyakiti seseorang, fakta ini jelas melekat bagi introvert. Mereka memang lebih suka menyendiri untuk mengisi jiwanya.

2. Punya sahabat

Meskipun mereka tidak memiliki terlalu banyak teman, tapi kualitas teman yang sedikit itu biasanya merupakan sahabat pilihan. 

3. Lelah dikelilingi banyak orang

Jangan pernah mengajak introvert masuk ke ruang keramaian. Dia bisa merasa lelah jika dikelilingi oleh orang-orang dan suara bising.

4. Kreatif

Meski lebih suka diam, introvert merupakan orang yang kreatif dan dapat diandalkan. Tapi jangan meminta mereka untuk memilih bidang penjualan atau pemasaran.

5. Perusahaan butuh introvert

Setiap perusahaan membutuhkan seorang introvert sebagai kreatif mereka.

6. Romantis

Orang introvert sangat romantis dan bersemangat pada pekerjaan yang mereka pilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini