Sukses

Ini Bedanya si Introvert dan Ekstrovert Saat Memilih Pasangan

Kebutuhan emosi antara introvert dan ekstrovert itu berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Seperti apa pasangan ideal menurut Anda, cantik, tampan, pintar atau yang sosoknya sabar seperti orangtua Anda? Jawabannya akan menandakan seperti apa karakter Anda, introvert atau ekstrovert.

Disampaikan pakar grafologi Deborah Dewi, kebutuhan emosi antara introvert dan ekstrovert itu berbeda. Bagi introvert yang terkesan antisosial, yang terpenting baginya adalah perasaan seperti misalnya kejujuran atau kesetiaan.

Lain halnya dengan ekstrovert, si penebar energi ini paling senang mendapat perhatian. Dia akan senang bila pasangannya membawakan makanan atau memperhatikan keluarganya.

"Pasangan yang memiliki karakter sama, biasanya lebih mudah untuk memahami. Ini karena kebutuhannya selalu terpenuhi. Seandainya misalnya, Anda dan pasangan menyukai mi, saat salah satu marah, beri saja mi. Pasti dia akan senang menerimanya. Sebaliknya, pasangan dari dua karakter berbeda inilah yang butuh usaha dan cinta yang besar," katanya saat acara Festival Bohong Indonesia di Conclave, Jakarta (22/11/2015).

Kendati demikian, kata dia, bukan berarti introvert dan ekstrovert tidak bisa menyatu. Hanya saja, keduanya harus paham karakter masing-masing sehingga bisa memenuhi kebutuhan pasangan dan agar tidak merasa dibohongi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.