Sukses

Ini Cara Mona Ratuliu Beri Pemahaman tentang DBD pada Anak

Supaya lebih paham lagi cara terhindar dari penyakit berbahaya seperti DBD, ia memilih menyampaikan informasi itu dengan mendongeng.

Liputan6.com, Jakarta Mona Ratuliu memilih dongeng agar informasi mengenai dampak dari penyakit demam berdarah dengue (DBD) diterima dengan baik oleh si buah hati.

Ia mengatakan, si kecil sudah mengerti pentingnya menjalani pola hidup sehat. Supaya lebih paham lagi cara terhindar dari penyakit berbahaya seperti DBD, ia memilih menyampaikan informasi itu dengan mendongeng.

 

"Kalau malam, misalnya, aku cerita temanya soal DBD. Ceritanya DBD, tapi dengan tokoh-tokoh yang mereka suka. Aku bawa dalam dongeng sebelum mereka tidur," kata Mona Ratuliu di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (3/3/2016) siang.

Mona Ratuliu mengaku merupakan tipikal orangtua yang suka 'jantungan' kalau melihat anak sakit. Dengan cara seperti ini ia berharap anak-anaknya semakin sadar menjaga pola hidupnya sejak dini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini