Sukses

Ini Manfaat Minum Susu Cokelat Setelah Olahraga

Inilah manfaat susu cokelat jika diminum sesudah olahraga

Liputan6.com, Jakarta Air putih saja tidak cukup untuk mengembalikan beberapa sumber yang hilang selama kita berolahraga. Tubuh perlu cairan isotonik untuk mengembalikan ion. Sementara asupan protein bisa didapat dari susu cokelat.

"Kita harus memasukkan semuanya. Tidak bisa mengganti satu dengan yang lain," kata Clinical Dietitian Food & Nutrition Expert Diesease Prevention & Sport Nutrition, Emilia Achmadi ditulis Rabu (24/2/2016). 

Susu cokelat, jelas Emilia, dapat mengembalikan protein ke dalam otot dan mengembalikan energi ke dalam lever dalam bentuk gula. "Ion dan susu memang memiliki fungsi yang berbeda," ujar Emilia.

Begitulah yang diberlakukan Emilia kepada atlet yang dilatihnya. Sebelum keluar dari lapangan, Emilia pasti menyuruh mereka meminum 150 cc air putih, 150 cc isotonik, dan 250 cc susu cokelat.

"Kenapa harus susu cokelat? Karena ada gulanya. Sebenarnya, tidak peduli mau cokelat atau stroberi, yang penting ada gulanya. Cuma cokelat ini adalah rasa yang paling populer dan paling diminati dibanding rasa yang lain," kata Emilia.

Menurut Emilia, hal ini tidak hanya berlaku bagi atlet saja, melainkan orang-orang yang sekarang tengah getol menjalani pola hidup sehat dengan rajin olahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini