Sukses

Ibu Lebih Mudah Berikan ASI Jika Berbagi Tempat Tidur dengan Bayi

Ibu baru yang berbagi tempat tidur dengan bayi mereka memiliki motivasi kuat untuk memberi ASI pada anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Ibu baru yang berbagi tempat tidur dengan bayi mereka memiliki motivasi kuat untuk menyusui anaknya. Peneliti dari Universitas Durham di Inggris menemukan, mereka dua kali lebih mungkin memberi air susu ibu (ASI) sampai anak berumur enam bulan dibanding para ibu yang memisahkan tempat tidurnya.

Akan tetapi, penelitian milik Profesor Helen Ball yang telah diterbitkan ke dalam jurnal Acta Paediatrica harus dikaji ulang. Tidur satu ranjang bersama bayi yang baru lahir atau balita berisiko mengalami sindrom kematian bayi mendadak. 

Para peneliti lain menyarankan, seorang ibu membutuhkan informasi lengkap tentang cara membuat tempat tidur menjadi aman dan nyaman ketika harus berbagi dengan bayinya guna memberi air susu ibu (ASI).

Seperti dikutip dari situs Times of India, Selasa (9/1/2016), cukup banyak ibu yang sebenarnya mau melakukan hal seperti itu. Hanya saja terhambat dengan risiko yang ditakutkan itu. Sebab, mereka menyadari,air susu ibu (ASI) adalah hak yang harus diterima anak dan kewajiban ibu memberikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini