Sukses

Kisah Kate Winslet yang Sulit Menahan Pipis

Kate mengungkapkan dirinya yang tak mampu menahan pipis pada saat-saat tertentu. Termasuk bersin.

Liputan6.com, New York- Aktris Hollywood Kate Winslet (40) nampak sempurna, namun wanita peraih Oscar ini memiliki kebiasaan yang jauh dari glamor. Tahun lalu, Kate mengungkapkan "kekurangan" dirinya yang tak mampu menahan pipis atau biasa disebut juga urinary incotinence.

Ia biasanya tak bisa menahan buang air kecil saat stres, batuk, bersin, berolahraga, mengangkat beban berat serta tertawa.

"Aku kini tidak bisa lagi meloncat ataupun bermain trampolin. Aku sering 'membasahi' diriku sendiri," terang pemeran utama film Titanic seperti dikutip laman Health, Senin (25/1/2016).

Kate Winslet (Mirror.co.uk)

Ia juga menceritakan bagaimana kondisinya saat bersin. Satu-dua kali bersin tidak masalah, namun jika lebih dari itu ia bisa saja mengompol. "Ini sangat hebat. Dua kali besin, aku tidak apa-apa. Tapi jika sudah tiga kali, selesai sudah," tuturnya lagi.

Kondisi Kate tak dialaminya sendirian, urinary incotinence bisa dialami oleh banyak orang. Sebagian besar terjadi pada perempuan terutama sesudah melahirkan. Hal ini karena otot-otot yang mendukung kandung kemih jadi lemah setelah melahirkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini