Sukses

Minuman Ini Bantu Tidur Lebih Lama 90 Menit

Ini jawaban bagi Anda yang alami permasalahan tidur.

Liputan6.com, New York- Bukan whiskey. Penelitian terbaru dari Louisiana State University meneukan bahwa mengonsumsi jus ceri dua kali sehari bisa membantu tidur 90 menit lebih lama.

Peneliti melakukan riset terhadap tujuh orang dewasa dengan insomnia. Mereka diminta untuk mengonsumsi jus ceri dua kali sehari dalam dua minggu. Lalu seminggu kemudian tidak minum. Untuk memastikan, dua minggu selanjutnya mengonsumsi plasebo.

Ternyata, mengonsumsi jus ceri membuat tidur 84 menit lebih lama dibandingkan yang hanya mengonsumsi plasebo setiap malamnya seperti dikutip laman Men's Health, Jumat (22/1/2016).

Menurut salah satu penulis studi, Frank L. Greenway dari Biomedical Research Center dari LSU, jus ceri merupakan sumber alami melatonin dan asam amino triptofan. Kandungan tersebutlah yang mammpu memengaruhi tidur jadi lebih lama.

Jika tidak mengonsumsi jus ceri, bisa juga mengonsumsi kiwi. Mengonsumsi dua buah kiwi sebelum tidur satu jam sebelum tidur bisa meningkatkan waktu tidur 13 persen dan membuat tidur lebih nyenyak berdasarkan studi dari China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.