Sukses

Peluk Hewan Peliharaan Bisa Bikin Tidur Nyenyak di Malam Hari?

Bagaimana bisa tidur nyenyak di malam hari?

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda jika hewan peliharaan tak hanya bisa membuat mood kita jadi lebih baik, melainkan juga bisa membuat tidur lebih nyenyak?

Tahun 2014 Mayo Clinic pernah mengeluarkan satu laporan, cukup banyak pasien yang berkonsultasi di klinik tidur kerap terbangun di tengah malam akibat teman-teman berbulunya yang tidak bisa diam. Namun, setahun berikutnya, para peneliti merilis temuan baru, orang-orang yang berpelukan dengan kucing atau anjing mereka akan mendapat tidur malam yang lebih baik dan berkualitas.

Setelah menyurvei 150 pasien tentang kebiasaan tidur dan hewan peliharaan mereka, peneliti menemukan orang-orang yang tidur dengan kucing atau anjing mereka merasa lebih aman dan nyaman.

Hanya 20 persen pasien yang mengunjungi Center for Sleep Medicine di Mayo Clinic, Scottsdale, Arizona, yang terbangun karena 'ulah' hewan peliharaan mereka dan 41 persen mengatakan, terbantu sekali dengan kehadiran hewan peliharaan.

Seperti dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (8/12/2015), alasan memiliki hewan peliharaan dan membiarkan tidur satu ranjang yang sama membuat sang pemiliki merasa aman dan nyaman. Kebanyakan membiarkan kucing atau anjing mereka tidur di bawah selimut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini