Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Cara Alami Tingkatkan Libido Anda dan Pasangan

Kendala bercinta datang dari beragam faktor, untuk menjaga libido tetap stabil lakukan 5 hal ini memberikan gairah lebih dari biasanya

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan seks setiap pasangan mengalami pasang surut akibat hormon dari masing-masing individu. Stres, permasalahan pada anak, terlalu banyak pekerjaan, kelelahan menjadi penyebab utama libido seseorang menurun dan tidak terkontrol. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghidupkan kembali gairah seksual Anda dengan pasangan - secara alami.

Seperti dilansir Sofeminine, Senin (18/01/2016) dengan melakukan hal-hal ini dapat membantu para pasangan tingkatkan libido secara alami di sela waktu yang kurang mendukung.

1. Tingkatkan libido dengan tarian

Susan Quilliam, dari Durex Embrace’s Sex & Relationship Expert mengatakan, "Cari bentuk latihan,  seperti menari. Melakukannya dengan teratur dapat memberikan dorongan untuk bercinta."

Menggerakkan tubuh dengan menggerakkan bagian bokong mampu membantu memunculkan rangsangan pada tubuh Anda dan pasangan. Selain itu para wanita yang melakukan hal ini merasa jauh lebih seksi di depan pasangannya.

Mengikuti kelas salsa juga dapat menambah keintiman saat berhubungan. Ini juga bermanfaat untuk membakar beberapa ton kalori pada tubuh wanita.

2. Mengurangi tingkat stres

Stres cenderung berujung pada depresi dan menurunkan kekuatan memori. Susan mengatakan, "Tingkat stres tinggi tidak hanya mengakibatkan tubuh sulit merndapatkan relaksasi dan gairah. Bahkan stres juga membuat seseorang kurang mampu untuk berkonsentrasi saat melakukan hubungan seks."

Dengan bersantai setidaknya berjalan-jalan dengan pasangan atau melakukan meditasi mampu menghilangkan stres yang sedang melanda seseorang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sentuh bagian sensitif

3. Menyentuh bagian sensitif

Tanpa adanya koneksi fisik seksual yang intim, akan memperlambat naiknya libido saat ingin bercinta. Dengan memberikan gerakan kecil seperti mencium di bagian bawah dada pasangan, atau memegang tangannya akan membantu bangunnya libido serta ketertarikan fisik sebelum mulai bercinta.

Susan mengatakan, "Seringkali kita tidak merasakan keterhubungan seks secara alami karena pasangan sudah kehilangan koneksi fisik. Mulailah dengan langkah kecil - seperti berpelukan, memberikan ciuman sebelum tidur, hingga menatap pasangan akan membantu meningkatnya gairah."

4. Berhenti mengeluhkan bentuk tubuh

Selulit dan tidak memiliki payudara yang besar sering menimbulkan rasa tidak percaya diri. Hal ini sering dialami sebagian besar wanita.

Menurut Susan, semakin seseorang menyukai penampilan diri sendiri, semakin mudah para wanita membuat gairah bercintanya sendiri. Survei Durex Embrace menunjukkan bahwa wanita yang percaya diri terhadap tubuhnya memiliki kontak fisik dengan pasangan lebih mudah.

5. Mulailah dengan pijatan

Memulai sesi bercinta dengan memberikan pijatan pada pasangan dapat membangkitkan energi seksual secara alami. Susan mengatakan, "Dengan melakukan pijat seminggu sekali bagus untuk kesehatan tubuh dan juga dapat menumbuhkan rasa ketertarikan terhadap pasangan."

Dengan menambahkan sedikit sentuhan musik sebagai pendukung suasana dapat meningkatkan libido lebih dari biasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini