Sukses

4 Tanda Pasangan Sedang Tutupi Kemarahannya

Cara mengekspresikan rasa marah dan emosi seseorang berbeda-beda tipenya, apalagi dalam sebuah hubungan percintaan.

Liputan6.com, Jakarta Kontroversi menjadi hal yang buruk dalam suatu hubungan karena rasa marah dan kecewa mampu menghentikan perjalanan kasih antar-pasangan.

Banyak orang merasa sulit mengumpulkan keberanian saat hendak memberi tahu pasangannya ketika ia sedang marah. Akhirnya mereka hanya menyembunyikan rasa amarahnya. Namun ini merupakan hal yang tidak sehat dalam hubungan serta pikiran seseorang.

Menghindar dari masalah mungkin jalan terakhir yang dapat dilakukan seseorang ketika merasakan kesal terhadap pasangannya. Namun menghindar bukan berarti masalah terselesaikan. Kebanyakan orang yang belum dewasa akan memilih untuk menahan atau menunggu sampai kondisi mereka menjadi lebih baik dan baru dapat berkomunikasi dengan normal kembali.

Seperti dilansir dari laman Gurl, Rabu (13/1/2016), berikut tanda-tanda bahwa pasangan yang sedang menutupi amarahnya:

1. Menghentikan topik pembicaraan yang tak mereka inginkan

Jika Anda merasa perbedaan terhadap pasangan atau bahkan merasakan kemarahan, hal pertama yang bisa dilakukan adalah bertanya kepadanya dan mintalah ia untuk berkata dengan jujur.

Jika pasangan mengatakan: 'Aku tidak mau membahasnya', jawaban tersebut mungkin mengandung arti mereka memerlukan waktu untuk meredakan amarah dan emosinya sebelum benar-benar membahasnya.

Berikan beberapa saat waktu untuk berpikir menjadi cara yang efektif dibanding tak mengungkapkannya sama sekali.

2. Singkat saat membalas pesan

Saat melakukan percakapan dalam pesan singkat atau chat, kemungkinan besar pasangan akan meresponsnya dengan kata-kata yang singkat. Hal ini menjadi suatu tanda bahwa pasangan Anda sedang marah tanpa mengungkapkannya.

3. Bahasa tubuh

Bahasa tubuh mengungkapkan banyak hal terhadap perasaan seseorang. Jika pasangan mendadak sama sekali tak menyentuh atau tak menatap Anda, kemungkinan pasangan Anda sedang merasakan kemarahan yang tak Anda ketahui.

4. Menghindar diri

Jika pasangan Anda menutupi kemarahannya berlarut-larut dan Anda tak peka terhadap perubahan sikapnya, kemungkinan besar pasangan akan memilih untuk menghindar dari Anda secara tiba-tiba.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.