Sukses

8 Tradisi Pernyataan Cinta Paling Ekstrem dan Unik di Dunia

Tradisi ungkapkan cinta di berbagai wilayah di dunia ini cukup unik bahkan sebagiannya terbilang ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta Cinta butuh pengorbanan. Kalimat ini tampaknya sangat pas untuk menggambarkan perjuangan cinta untuk beberapa wilayah di belahan dunia di bawah ini. Mereka memiliki tradisi yang cukup unik bahkan sebagiannya terbilang ekstrem.

Untuk mendapatkan perhatian dari lawan jenis mereka harus rela berkorban untuk menaruh perhatian pasangan demi mendapatkan balasan cinta. Berikut ini adalah 8 negara yang memiliki perjuangan cinta unik dan ekstrem, seperti yang ditulis Metro.co.uk, Selasa (12/1/2016). 

1. Peternakan lemak di Afrika Barat

Tepatnya di Mauritania, di mana wilayahnya masih diramaikan dengan pertenakan. Wanita muda di wilayah ini diwajibkan mengkonsumsi lemak untuk menggemukan tubuh, hingga menemukan calon semua. Semakin gemuk maka wanita itu akan dianggap semakin makmur dan kaya. Untuk mendapatkan kekuatan, wanita di Afrika mengkonsumsi couscous.

2. Makan apel di ketiak, Austria

Austria memiliki tradisi di mana perempuan menempelkan apel di dalam ketiak sambil menari. Mereka wajib melakukannya di hadapan pemuda. Selanjutnya buah apel yang telah dipenuhi oleh keringat diberikan kepada pria yang disukai. Jika pria itu memiliki perasaan yang sama ia akan memakan apel tersebut. 

3. Siksaan toilet, Borneo, Kalimantan

Salah satu suku di Kalimantan melarang pengantin baru untuk meninggalkan rumah pada hari pernikahan mereka, termasuk menggunakan toilet. Tradisi ini dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pasangan yang menikah.

4. Persembahan kepala orang, Taiwan

Pada abad ke-19, orang di Taiwan memiliki tradisi memberikan kepala pada kekasihnya. Pria yang pulang dari perang akan membawa kepala dari kemenangannya sebagai tanda cinta. Para wanita akan menerima kepala penggalan tersebut jika ia menerima cinta pria tersebut.

5. Melolong seperti serigala, Meksiko

Bersiul menurut salah satu suku di Meksiko, Kickapoo, bukanlah sebagai perbuatan yang tidak menghormati perempuan. Melainkan sebagai bahasa romantis mereka pada pasangan agar orang lain tidak mengetahuinya. Setiap pasangan membuat bahasa siul mereka untuk privasi di desa.

6. Katakan cinta dengan sumpit, Cina

Pada Sister’ Meal Festival di Cina, para wanita mengutarakan perasaannya melalui simbol yang dibungkus dalam sapu tangan. Sepasang sumpit berarti ‘aku cinta kamu’ dan satu gagang sumpit berarti penolakan. Dan jika yang dibungkus adalah cabai tandanya ia benar-benar akan menghapus pria tersebut dari kehidupannya.

7. Hadiah ikat pinggang, Italia

Pada masa Renaissance, ada tradisi memberikan ikat pinggang dengan tulisan prasasti untuk pasangan di Italia.

8. Sendok cinta, Wales

Untuk menujukan kasih sayang, mereka akan memberikan sendok kayu pada orang yang dikasihi sebagai simbol cinta. Sendok kayu ini dihiasi dengan ukiran yang cantik. Untuk mengetahui wanita yang semasa hidupnya adalah wanita idaman dapat diketahui dari banyaknya sendok kayu yang dimiliki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.