Sukses

Perlu Berapa Sering Bercinta agar Pernikahan Langgeng?

Ada banyak penelitian yang mengungkap bagaimana pasangan bisa langgeng atau bahagia dengan bercinta lebih dari sekali seminggu.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak penelitian yang mengungkap bagaimana pasangan bisa langgeng atau bahagia dengan bercinta lebih dari sekali seminggu. Namun, sebuah studi terbaru justru menemukan fakta menarik.

Seperti diberitakan Dailymail, Kamis (19/11/2015), survei yang melibatkan lebih dari 30.000 orang selama 40 tahun ini menemukan kunci kebahagaiaan sesungguhnya.

"Tingkat kebahagiaan meningkat pada pasangan yang bercinta hanya seminggu sekali, tidak lebih," ujar peneliti dari University Toronto-Mississauga, Amy Muise.

Menurut peneliti, dalam suatu hubungan bukan masalah berapa sering Anda berhubungan intim, tapi sejauh mana hubungan Anda berkualitas.

"Temuan ini konsisten untuk pria dan wanita, pasangan muda atau pasangan yang telah lama menikah beberapa dekade," ungkapnya.

Yang menarik, survei yang dipublikasikan dalam jurnal Society for Personality and Social Psychology ini juga menemukan penghasilan seseorang yang rutin melakukan hubungan seks juga tidak terkait dengan kebahagiaan.

"Banyak pasangan mungkin berpikir uang atau seks akan menciptakan kebahagiaan. Memang benar, tapi hanya sampai titik tertentu saja. Pada akhirnya, kebutuhan seksual yang terpenuhi adalah kuncinya," ungkapnya.

Muise menambahkan, hubungan antara seks dan kebahagiaan tergantung pada faktor seperti bagaimana membuat pasangan nyaman saat berada di tempat tidur. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini