Sukses

Bagaimana Reaksi Awal Setelah Menjalani Terapi Chiropractic?

Segala jenis pengobatan memiliki reaksi awal dan akhir, berikut reaksi dari terapi chiropractic di awal pengobatannya.

Liputan6.com, Jakarta Pengobatan terhadap setiap rasa sakit tidak mungkin langsung menghasilkan penyembuhan tanpa adanya reaksi tubuh.

Rasa nyeri pada tulang belakang yang diatasi dengan terapi chiropractic tentu menghasilkan reaksi yang akan dialami oleh pasien setelah menjalankan pengobatan.

Reaksi paling umum setelah pertama kali menjalani terapi ini ialah nyeri pada sendi atau otot di tulang belakang.

Pada pasca pengobatan pertama rasa nyeri akan dirasakan selama beberapa jam (tidak lebih dari 24 jam), hal tersebut diartikan bahwa pasien telah mengalami penyesuaian terhadap terapi chiropractic tersebut, dilansir dari laman Spine Health, Kamis (07/01/2016).

Jika pasien tidak dapat menahan rasa sakit pasca terapi, untuk meredakannya bisa dengan kompres menggunakan es. Ini akan lebih cepat membantu meredakan nyeri pasca terapi chiropractic.

Sebelum melakukan perawatan chiropractic ini, ada baiknya pasien mencari tahu terlebih dahulu tempat terapi yang terekomendasi, atau dengan meminta saran dari dokter ahli yang lebih berkompeten untuk penyembuhan rasa sakit yang pasien rasakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini