Sukses

Jenis Penyakit yang Dapat Ditangani dengan Chiropractic

Ragam rasa sakit pada tulang, otot, dan persendian memerlukan perawatan maksimal untuk penyembuhannya. Salah satunya dengan Chiropractic.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang diketahui, perawatan kesehatan tubuh sungguh mempengaruhi setiap fungsi dari tubuh manusia, khususnya pada bagian tulang, otot, juga persendian.

Seperti dilansir Harvard Health Publications diakui sistem perawatan Chiropractic dapat membantu penyembuhan dan perawatan tubuh untuk mengurangi rasa sakit, serta meningkatkan fungsi tulang, otot, dan persendian manusia, ditulis (7/1/2016).

Perawatan chiropractic itu dilakukan dengan cara terapi, pelatihan ergonomis (cara berjalan, duduk, dan berdiri), berkonsultasi gizi, hingga USG dan terapi menggunakan laser. Para terapis dari chiropractic ini dilakukan oleh para ahli tulang dan dokter spesialis tulang.

Fokus dari pengobatan dari chiropractic digunakan untuk beberapa jenis penyakit seperti nyeri muskuloskeletal (otot, sendi, dan saraf), sakit kepala, asma, hingga sindrom fibromyalgia (rasa sakit di sekujur tubuh).

Bahkan sebuah tinjauan terbaru menyimpulkan bahwa chiropractic dapat membantu penyembuhan untuk nyeri punggung, migran dan nyeri leher.

Perawatan chiropractic ini dilakukan 10 hingga 20 menit, dan dijadwalkan secara rutin sekitar dua atau tiga kali seminggu pada awal perawatan.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini