Sukses

6 Manfaat Sehat Berkunjung ke Taman Rekreasi

Anda juga bisa mendapat berbagai manfaat kesehatan sambil bersenang-senang menikmati berbagai wahana bersama keluarga atau sahabat.

Liputan6.com, Jakarta Apa rencana Anda untuk mengisi musim libur kali ini? Jika belum memutuskan hendak pergi ke mana, berkunjung ke taman rekreasi bisa Anda pertimbangkan.  

Hiburan bukan satu-satunya yang bisa didapat dari taman rekreasi. Anda juga bisa mendapat berbagai manfaat kesehatan sambil bersenang-senang menikmati berbagai wahana bersama keluarga atau sahabat. Entah memilih wahana roller coaster atau bianglala, Anda akan mendapat manfaat kesehatan berikut, seperti dilansir dari laman Inminutes, Sabtu (26/12/2015):

1. Meningkatkan mood

Saat Anda naik salah satu wahana yang membuat tubuh terayun-ayun ke atas dan ke bawah secara drastis, endorfin terpompa dalam tubuh. Ini akan memicu energi dan meningkatkan mood Anda.

2. Membakar kalori

Wahana yang menantang seperti roller coaster tak hanya membuat Anda menjerit hingga kehilangan napas, namun juga membakar 40 hingga 70 kalori Anda.

3. Lebih banyak berjalan

Taman rekreasi umumnya memiliki area yang sangat luas. Diperlukan waktu untuk menghampiri satu wahana dari wahana lainnya. Dengan demikian Anda pun mengayunkan langkah lebih banyak dari biasanya.

Anda bisa membakar sekitar 1000 kalori jika berjalan sejauh 10 mil berkeliling taman rekreasi. Tapi tak usah khawatir karena Anda tak akan menyadari telah banyak melangkahkan kaki karena Anda juga sambil bersenang-senang.

4. Bantu atasi rasa takut

Ketika Anda melihat orang lain gembira menikmati berbagai wahana yang menantang, Anda akan jadi lebih tergerak untuk ikut mencobanya dan menaklukkan rasa takut. Tanpa disadari hal ini pun akan meningkatkan rasa percaya diri Anda untuk menghadapi ketakutan atau kekhawatiran dalam hidup.

5. Mengencangkan otot

Gerakan cepat ketika menikmati wahana menantang membuat otot bereaksi menjadi lebih kencang pada kondisi tubuh yang terombang-ambing.

6. Meredakan stres

Meskipun Anda berteriak karena ketakutan saat naik wahana seperti roller coaster, teriakan ini membantu meredakan stres dan kegelisahan karena otak tetap memprosesnya sebagai gerakan dalam taraf aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.