Sukses

Olahraga Ini Bakar Kalori Lebih Banyak dari Lari

Push-up, burpee, squat, dan lunges mampu bakar kalori lebih banyak dibanding lari.

Liputan6.com, New York- Rupanya ada olahraga yang mampu membakar kalori lebih banyak dibandingkan lari. Berdasarkan riset dari Human Performance Laboratory, University of Wisconsin-La Crosse, Amerika Serikat, paduan antara push-up, burpee, squat, dan lunges mampu bakar kalori lebih banyak dibanding lari.

Kesimpulan ini didapat lewat studi 2013 yang meminta 16 orang dewasa berbadan sehat untuk melakukan olahraga bodyweight circuit termasuk push-up, burpe, squat, dan lunges selama 20 menit.

Menurut pemimpin penelitian ini, John Porcari, ternyata rata-rata dalam satu menit 15 kalori terbakar. Jumlah ini lebih banyak dua kali dibandingkan pembakaran kalori saat lari.

Kunci utama pembakaran kalori adalah usaha. "Ketika melakukan olahraga ini yang dirasakan memang tidak nyaman. Jika Anda tidak merasa lelah usai melakukan hal ini berarti tidak melakukannya dengan tepat," tutur Porcari seperti dikutip laman Women's Health, Rabu (16/12/2015). (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.