Sukses

Kate Middleton Didaulat Jadi Pahlawan Kesehatan 2015

Tak hanya cantik, Putri Kerajaan Inggris, Kate Middleton juga ternyata pemerhati kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya cantik, Putri Kerajaan Inggris, Kate Middleton juga ternyata pemerhati kesehatan. Atas jasanya dalam memperjuangkan penyakit mental pada anak-anak, dia bersama orang-orang hebat dalam bidang kesehatan didaulat menjadi Health Heroes 2015 oleh situs kesehatan MyhealthLondon.

Menurut laman berita Dailymail, Sabtu (26/12/2015), situs kesehatan ini diluncurkan oleh Walikota Boris Johnson pada 2011 dan bertujuan untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung. Berdasarkan penilaian mereka ada 10 orang yang dipilih karena media sosial, hasil wawancara ataupun kisah mengenai kontribusi kesehatan.

"Tahun ini, panel memilih Duchess of Cambridge, Kate Middleton karena dia banyak menghabiskan waktunya mengampanyekan kesehatan mental anak-anak dan mendorong organisasi seperti Anna Freud dan Place2Be untuk menyediakan konseling bagi anak-anak di sekolah," tulis situs tersebut.

Profesor Green banyak melakukan diskusi mengenai kesehatan mental pada pria dan berani berbicara terus terang mengenai dampak bunuh diri yang dilakukan ayahnya. Sementara Dr Kate Granger, merupakan dokter sekaligus pasien kanker juga memberanikan diri untuk mendorong dokter meningkatkan hubungan dengan pasien. Kampanyenya mendulang kekaguman semua orang termasuk Menteri Kesehatan Inggris, Jeremy Hunt.

Di sisi lain, Dr Michael Jacobs yang merupakan seorang konsultan di penyakit menular juga menarik perhatian karena perhatiannya pada Ebola. Kemudian Jamie Oliver juga terus menggencarkan kampanye tentang kadar gula dalam makanan. Mereka bahkan memberikan penghargaan kepada Checkyourfood.com, yang memebrikan informasi mengenai makanan sehat.

Heroes lainnya termasuk Jane Sutton, ibu dari almarhum Stephen Sutton mendapatkan penghargaan karena kegiatan amal dalam menjalankan 2015 London Marathon.

Dr Christian Jessen juga dipuji karena tak berhenti meningkatkan kesadaran tes HIV. Juri juga mengucapkan terima kasih pada Claudia Hammond dan Roy Lilley karena terus melakukan diskusi dan perdebatan tentang topik kesehatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar pahlawan kesehatan


Berikut kesepuluh daftar Top 10 Health Heroes versi situs kesehatan MyhealthLondon:

1. Kate Middleton, fokus pada kesehatan mental anak-anak

2. Dr Kate Granger, yang terkenal dengan kampanye 'Hello my name is..'

3. Dr Michael Jacobs, fokus pada Ebola

4. Jane Sutton, jasa atas kegiatan amal London Marathon

5. Jamie Oliver, fokus pada makan sehat

6. Roy Lilley, fokus meningkatkan kesadaran kesehatan

7. Dr Christian Jessen, untuk karyanya mencegah HIV 

8. Profesor Green, untuk meningkatkan kesadaran kesehatan mental

9. Pencipta Checkyourfood.com, untuk menginformasikan orang tentang pilihan yang sehat

10. Claudia Hammond, untuk meningkatkan kesadaran dan isu-isu kesehatan terkini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini