Sukses

Kate Middleton Kunjungi Penjara Wanita, Ada Apa?

Ia bertemu para wanita yang kecanduan narkoba dan obat-obatan terlarang.

Liputan6.com, London - Kate Middleton pada akhir pekan memberikan kejutan kepada penghuni penjara wanita Send Prison. Ini adalah kali pertama Kate menjejakkan kakinya ke penjara.

Penjara yang terletak di Woking, Inggris ini berisi sekitar 280 orang narapidana dengan komposisi terbesar sebagai pembunuh dibandingkan penjara lain. Ada juga unit khusus bagi pecandu alkohol dan narkoba.

Saat kunjungannya tersebut, Kate banyak berinteraksi dengan tahanan untuk mendengarkan kisah mereka. Seperti misalnya perjalanan mereka mengalami kencanduan narkoba dan alkohol hingga akhirnya membuat mereka berada di balik jeruji besi.

"Hal ini mengingatkan saya mengenai dampak kecanduan begitu dekat kehidupan kita dan bagaimana penyalahgunaan zat memainkan peran destruktif dalam hidup orang-orang yang begitu rapuh," ungkap Kate seperti dikutip Daily Mail, Selasa (29/9/2015).

"Saya juga melihat bagaimana kegagalan mengintervensi kehidupan seseorang yang memiliki masalah mental dan berpengaruh besar dalam keseluruhan hidup mereka," tutur Kate.

Ia pun menyatakan betapa gembiranya dia kala para penghuni penjara mau berbagi kisah tentang kesulitan pribadi mereka kepadanya. Hal tersebut mendorong berbagai organisasi untuk menawarkan dukungan khusus untuk membantu orang memutus siklus kecanduan serta harapan untuk kehidupan yang positif dan bebas kejahatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini