Sukses

Tinder Kini Bisa Digunakan untuk Temukan Donor Organ

Aplikasi tinder yang digunakan untuk mecari pasangan, ternyata memberikan manfaat lain yang berguna untuk para penerima donor organ.

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi ini dikenal untuk menemukan teman kencan baru bahkan pasangan baru. Aplikasi kencan populer ini telah ramai diperbincangkan sejak November silam, karena bekerjasama dengan United Kingdom National Health Service yang mempromosikan donasi organ.

Jade Jones seorang atlet taekwondo peraih medali emas juga Jamie Laing dan Gemma Oaten, aktris asal Inggris dan Kanada telah meletakkan logo "The Wait" yang menggambarkan sebanyak 7.000 orang pendaftar yang menunggu transplantasi organ di Inggris.

Kepala Komunikasi Eropa Tinder, Hermione Way mengatakan "Pengguna tinder dapat memutuskan pilihannya dengan menggeser tombol pada layar telepon genggam mereka ke kiri atau kanan", ujarnya pada BBC News. Dilansir dari U.S News, ditulis Jumat (25/12/2015).

Begitu pula dengan para pengguna Tinder yang mendaftarkan dirinya untuk transplantasi, mereka dapat mendaftarkan sebagai pendonor atau penerima saat melihat para aktris dan atlet yang mempromosikan program ini.

Ini merupakan kekuatan media sosial di tengah zaman yang semakin berkembang, hingga berdampak cukup positif untuk keberlangsungan hidup manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini