Sukses

Ternyata, Bau Ketiak Wanita Seperti Jeruk dan Pria Itu Keju

Mereka menemukan, bau ketiak pada wanita dan pria ternyata seperti jeruk dan keju.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian menarik dilakukan para ilmuwan di Swiss. Mereka menemukan, bau ketiak pada wanita dan pria ternyata seperti jeruk dan keju.

Seperti diberitakan Yourtango, Senin (7/12/2015), dalam studinya, para peneliti mengambil sampel keringat dari ketiak pria dan wanita.

Setelah itu mereka mencampur sampel ini dengan enzim dari bakteri yang biasanya ditemukan pada ketiak.

"Bau wanita seperti jeruk atau bawang, sedangkan pria seperti keju," kata Christian Starkenmann dari Firmenic.

Tim menemukan, bau keringat perempuan relatif mengandung senyawa sulfur lebih banyak atau sekitar 5 miligram per mililiter dibandingkan 0,5 miligram pada pria. Hal ini membuatnya menjadi daya tarik sendiri, khususnya saat berhubungan seksual.

Dalam edisi terbaru the Joy of Sex, aroma alami tubuh wanita memang menjadi daya tarik seks bagi pria. Maka itu, tak heran bila hormon memengaruhi feromon atau sejenis zat kimia yang berfungsi untuk merangsang dan memiliki daya pikat seks.

Buku ini juga menunjukkan, persepsi aroma kita memang bervariasi. Tapi yang jelas, hal ini bisa dibuktikan dengan keberadaan bayi yang dapat mengetahui aroma ibunya atau siapapun yang menyentuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini