Sukses

Cari Tahu Karakter Anda dari Gaya Tulisan Tangan (I)

Ada dua karakter umum yang perlu Anda ketahui sebelum menjalin hubungan dengan seseorang, introvert dan ekstrovert.

Liputan6.com, Jakarta Ada dua karakter umum yang perlu Anda ketahui sebelum menjalin hubungan dengan seseorang, introvert dan ekstrovert. Introvert merupakan individu yang tertutup dan ekstrovert adalah orang yang lebih terbuka kepada siapa pun.

Pakar Grafologi Deborah Dewi, mengatakan indikator seorang introvert bisa dianalisis melalui tulisan tangan. Dan yang harus diperhatikan pertama adalah pergerakan tulisan yang cenderung ke kiri, margin kanan lebar tapi semakin menyempit.

 

"Arah tulisan tegak lurus atau miring ke kiri, arah garis dasar tulisan lurus atau turun. Dan jenis tulisan tangannya terputus dan tidak ada garis penghubung sama sekali di antara huruf," katanya saat acara Festival Bohong Indonesia di Conclave, Jakarta (22/11/2015).

Selain itu, kata dia, introvert memiliki tulisan tangan yang sangat rapi, seperti diketik. Hurufnya seperti huruf cetak atau banyak hiasan (ornamen), spasi menjauh.

"Ketika dia menulis, perhatikan apakah dalam satu kertas penuh dengan tulisannya, lihat tepi kiri dan kanannya dan movement, apakah cenderung ke kiri atau kanan. Semakin dia ke kiri, artinya semakin dia menutup diri saat bersosialisasi," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini