Sukses

Tes Cepat Kenali Kepribadian

Melihat panjang jari atau cara bertepuk tangan katanya bisa menjadi kunci yang mengungkapkan kepribadian Anda sebenarnya.

Liputan6.com, Jakarta Sudahkah Anda mengenal kepribadian Anda sendiri? Jika tak mau mengeluarkan biaya mahal demi terapi pribadi, Anda bisa mencoba mengetahui karakter diri Anda dengan tes cepat ini hanya dalam hitungan menit. 

Melihat panjang jari atau cara bertepuk tangan katanya bisa menjadi kunci yang mengungkapkan kepribadian Anda sebenarnya.

Mulai dari gairah seks, agresi, keegoisan, kecemasan, dan keahlian dalam bisnis dapat dideteksi dengan memeriksa fitur tubuh kita, atau menyelesaikan tugas tertentu

Berikut beberapa tes singkat yang bisa Anda coba lakukan di rumah seperti dikutip Xpose, Minggu, 8/11/2015:

1. Gairah seks dan ketegasan

Anda cukup mengulurkan tangan kanan dan merapatkan jari jemari. Kemudian bandingkan panjang jari telunjuk dengan jari manis. Perbandingan ini diyakini berhubungan dengan hormon seks pria testosteron di rahim. Mereka yang kadar hormonnya lebih tinggi berarti jari manisnya lebih panjang.

Apabila jari manis pria lebih panjang dibanding jari telunjuk, mereka cenderung tegas dan mengambil risiko. Pada wanita, panjang jari telunjuk dan jari manis cenderung sama. Namun, para ilmuwan menemukan jika jari manisnya lebih panjang maka berkesempatan menjalankan bisnis dengan sukses.

2. Logika dan intuitif

Coba tepuk tangan Anda dengan mengunci jari-jari Anda dan letakkan ibu jari di atas jari lainnya.

Menurut penelitian, menempatkan ibu jari kiri di atas berarti Anda lebih cenderung kreatif, spontan dan intuitif, dan 'berotak benar'.

Sisi kiri cenderung memproses logika dan bahasa, jadi jika Anda menempatkan ibu jari kanan Anda di atas ini menunjukkan Anda lebih analitis dan rinci.

3. Egosentris atau peduli

Menuliskan huruf kapital E dengan jari telunjuk di dahi Anda. Kemudian pikirkan caranya menuliskan huruf itu. Apakah Anda akan menulisnya terbalik agar Anda bisa membaca atau membuat yang masuk akal sehingga orang lain bisa membaca.

Psikolog percaya gambar yang ditulis terbalik menunjukkan orang tersebut egois.

"Mereka cenderung menjadi 'orang yang sama dalam situasi yang berbeda, dan perilaku mereka dipandu oleh nilai-nilai lebih kepada diri mereka sendiri daripada kebutuhan orang lain," kata Profesor Richard Wiseman, psikolog di University of Hertfordshire.

Apabila Anda menuliskan huruf E sehingga orang lain bisa membacanya, Anda lebih mungkin beradaptasi dan perhatian kepada pandangan lain, tetapi rentan terhadap perubahan kepribadian tergantung dengan siapa Anda.

4. Stres dan Emosi

Tanyakan pertanyaan ini pada diri sendiri, "Apakah 'diri' Anda berada di jantung atau kepala?" Jika Anda menjawab 'jantung', sebuah penelitian yang dilakukan pada ratusan responden di North Dakota State University menemukan ini berarti Anda cenderung mengandalkan emosi dan intuisi ketika pengambilan keputusan. Anda juga lebih mementingkan kelompok sosial dan lebih mungkin untuk menyumbangjan ke badan amal penyakit jantung dibanding penyebab demensia.

Dan jika Anda menjawab 'kepala' tampaknya reaksinya kurang emosional stres, memiliki kualitas yang lebih baik dan nilai-nilai kemerdekaan. (Melly)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.