Sukses

6 Obat Herbal untuk Sakit Gigi

Berikut 6 obat herbal yang ampuh untuk mengobati sakit gigi

Liputan6.com, Jakarta Sakit gigi memang menyebalkan. Rasa sakit seperti nyeri kadang tidak tertahankan oleh kita. Sakit gigi penyebabnya bisa beragam, seperti gigi yang berlubang hingga bengkak pada gusi. Bagaimana cara mengobatinya? Berikut beberapa obat herbal untuk sakit gigi seperti yang dilansir dari Healing Teeth Naturally, Kamis (9/10/2014).

1. Air Garam

Air garam merupakan obat herbal paling umum untuk mengobati sakit gigi. Cara menggunakannya, Anda tinggal mencampurkan setengah sendok garam pada segelas air hangat lalu kumurkan. Ulangi hingga air habis.

2. Cengkih

Selain terkenal sebagai bahan dasar rokok, cengkih juga ternyata baik untuk mengobati sakit gigi. Ini karena cengkih memiliki sifat antibakteri dan antioksidan. Anda tinggal ambil dua suling cengkih, lalu campurkan dalam minyak zaitun atau minyak sayur. Setelah itu, oleskan pada gigi yang sakit atau campur dengan segelas air lalu kumurkan.

3. Bawang

Baik bawang merah atau bawang putih, keduanya dapat menjadi obat sakit gigi. Caranya, potong sepotong bawang segar, lalu tempelkan di area di mana gigi atau gusi Anda sakit.

4. Jahe

Potong akar jahe, hilangkan kulitnya dan tempelkan langsung pada gigi yang sakit. Cara kedua, Anda dapat menghaluskan jahe terlebih dahulu.

6. Kunyit

Mirip seperti jahe, Anda dapat menumbuk kunyit menjadi halus lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

7. Daun pisang

Untuk daun pisang, Anda tinggal kunyah daun pisang segar pada gigi yang sakit. Ketika mengunyah, campur dengan garam.

Itulah 7 obat herbal sebagai obat sakit gigi. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini