Sukses

Setelah 13 Anak, 5 Lagi Akan Jalani Operasi Agar Bisa Mendengar

Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) bersama pihak swasta tahun ini memberikan bantuan implan koklea pada 5 tunarungu.

Setelah tahun lalu Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) membantu 13 anak tunarungu Indonesia menjalani implan koklea. Tahun ini program tersebut akan dijalankan lagi.

Menurut Pembina SIKIB, Hj. Ani Yudhoyono akan ada lima anak tunarungu yang mendapatkan bantuan.

"Tahun ini SIKIB bekerjasama dengan pihak swasta dan Rumah Sakit Gatot Subroto akan memberikan bantuan implan koklea kepada 5 anak tunarungu Indonesia agar bisa mendengar lagi," kata Ani.

Ketua II SIKIB, Ratna Djoko Suyanto juga mengatakan program ini merupakan kerjasama dengan banyak pihak dan merupakan bentuk kepedulian sesama terhadap penderita tunarungu.

"Program ini masuk ke dalam pilar SIKIB yakni Indonesia sehat. Kami berharap program ini akan terus berjalan. Ini merupakan bentuk kepedulian sesama yang memang harus terus ditingkatkan guna mencapai Indonesia sejahtera," kata Ratna saat acara SIKIB Expo, Rabu (22/1/2014).

Ani menambahkan biaya operasi implan koklea dan perawatan setelah operasi akan ditanggung oleh SIKIB dan pihak swasta pendukung program ini.

"Biaya operasi dan perawatan setelah operasi lima penderita tunarungu ini akan dibantu SIKIB bersama beberapa pihak swasta yang juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Gatot Subroto. Koklea yang ditanam di telinga oleh dokter akan membantu penderita tunarungu mendengar kembali," kata Ani.

(Mia/Abd)

Baca Juga :

SIKIB Expo 2014, Pameran Kegiatan Sosial Istri Menteri
Cerdaskan Masyarakat Lewat 500 Rumah Pintar
Anak-anak Indonesia di Malaysia Dapat Kiriman Mobil Pintar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini