Sukses

Juli: George Alexander Louis, Bayi yang Paling Bikin Heboh Dunia

Siapa bayi yang paling bikin heboh dunia di tahun ini? Tidak salah lagi, jawabannya adalah George Alexander Louis.

Siapa bayi yang paling bikin heboh dunia di tahun ini? Tidak salah lagi, jawabannya adalah George Alexander Louis. Dari ibunya mengandung sampai ia muncul ke dunia, hiruk pikuk menyambut sang bayi menggema di mana-mana.

Jelas saja si bayi jadi sorotan dunia karena ayah dan ibunya adalah pasangan paling terkenal di dunia. Orangtuanya adalah Pangeran William dan Kate Middleton yang merupakan ahli waris Kerajaan Inggris.

Sejak Pangeran William dan Kate Middleton menikah pada 29 April 2011, semua pihak menantikan episode selanjutnya kapan sang putri akan hamil. Ketika usia perkawinan sudah mencapai 1 tahun, media menyoroti adakah masalah kesuburan yang dialami pasangan kerajaan tersebut karena Kate tak kunjung hamil.

Sampai akhirnya muncul kabar gembira dari Istana Buckingham pada 3 Desember 2012 bahwa sang putri tengah mengandung.

Kisah kehamilan Kate Middleton dan kelahiran putranya George Alexander Louis jadi pilihan Kaleidoskop Kesehatan 2013 edisi Juli. Berikut kisah kelahiran si bayi paling populer di dunia seperti ditulis Jumat (20/12/2013):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Kehamilan bayi yang tidak mudah

Saat mengandung bayi pertamanya, usia Kate sudah 30 tahun. Di usia yang memang terbilang matang itu, Kate mengalami masa kehamilan yang tidak mudah.

Kate mengalami mual muntah yang parah saat hamil muda atau morning sickness. Di awal kehamilannya Kate benar-benar tak berdaya diserang morning sickness, sampai-sampai terpaksa dilarikan ke rumah sakit King Edward VII Hospital London.

Gejala yang dialami Kate itu memang sering diderita para ibu hamil muda sampai usia kehamilan 5 bulan. Bahkan dalam kasus yang langka, morning sickness bisa dialami sampai bayi lahir. Untunglah Kate mengalaminya cuma di trimester awal saja.

Kondisi Kate ternyata hampir serupa dengan yang dialami Putri Diana, ibunda William, yang tersiksa di hamil pertamnya. Diana menderita bulimia dan mengalami serangan mengerikan morning sickness. Berat badannya terus menurun. Meskipun menahan sakit, ia terus melaksanakan tugas tapi ia hanya bisa melakukannya selama satu jam pada suatu waktu.

3 dari 8 halaman

Tetap mampu menjalankan tugas kerajaan

Setelah diserang masa morning sickness yang parah, Kate akhirnya muncul lagi di hadapan publik pada 16 Desember 2012. Dengan mengenakan busana berwarna hijau, sang Duchess of Cambridge tampil untuk menyerahkan dua penghargaan dalam acara Sports Personality of the Year.

Kate tampak sehat dan kuat saat menyerahkan Lifetime Achievement Award kepada mantan atlet yang kini menjadi politisi Inggris, Sebastian Coe dan penghargaan Sports Personality of the Year kepada atlet sepeda Bradley Wiggins.

Padahal sebelumnya Kate telah membatalkan sejumlah acara sejak pulang dari rumah sakit pada 6 Desember karena harus beristirahat total. Tapi rupanya Kate adalah perempuan kuat yang bisa melawan morning sickness dengan tetap beraktifitas normal dan menjalankan tugasnya sebagai putri raja.

4 dari 8 halaman

Heboh jelang kelahiran bayi

Mulai televisi, radio, cetak, online, media sosial menanti kelahiran buah hati Kate dan William. Sejak Kate Middleton masuk rumah sakit untuk melahirkan anak pertamanya di rumah sakit St Mary, Paddington, London media tak henti-hentinya mengabarkan detik-detik kelahiran sang royal baby.

Kehebohan terjadi sejak pukul 22 Juli 2013 pukul 07.50 waktu setempat, saat Kensington Palace mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan Duchess masuk rumah sakit sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Hanya berselang lima menit, pers di seluruh dunia sudah menyiarkannya. Pers bahkan telah berkemah di luar St Mary di Paddington selama berhari-hari sebagai antisipai kelahiran.

Tak cuma pers, simpatisan di seluruh dunia telah berkumpul di luar Istana Buckingham mulai pukul 09.45. Wisatawan sudah siap dengan kameranya dan mengintim berharap ada kesempatan melihat dari gerbang istana.

5 dari 8 halaman

Sang Bayi pun Lahir

Teka-teki kelahiran buah hati pasangan Pangeran William dan Kate Middleton terjawab sudah. Pasangan berbahagia itu melahirkan seorang bayi lelaki. Bayi tersebut lahir Senin 22 Juli 2013 pukul 04:24 waktu setempat di Ruang Lindo Wing rumah sakit St Mary's.

Bayi lelaki tersebut Memiliki berat 8 pons 6 ons dengan ditangani langsung oleh dokter kandungan keluarga Istana Buckingham, Marcus Setchel. Kate melahirkan secara alami setelah 10 jam melalui proses persalinan.

Untuk mengembalikan tenaganya dan mengisi cadangan energi yang ia habiskan ketika melahirkan, Kate mendapatkan dua pizza usai melahirkan normal. Makanan itu diberikan petugas perlindungan kerajaan melalui pintu belakang rumah sakit St Mary di Paddington, London.

Duke dan Duchess menghabiskan malamnya di Lindo Ward St Mary. Sang bayi lahir pada Senin 22 Juli 2013 pukul 16.24 waktu setempat. Ketika itu, dokter memastikan kondisi bayi lelakinya baik-baik saja.

6 dari 8 halaman

Nama sang bayi

Pangeran William dan Kate Middleton hanya membutuhkan waktu sehari usai pulang dari rumah sakit untuk menentukan nama anaknya. George Alexander Louis yang dipilih sebagai nama untuk putra garis ketiga tahta kerajaan.

Pemilihan nama George menunjukkan pasangan William dan Kate masih mengikuti tradisi. Nama George yang dipilih Kate dan William itu identik dengan raja-raja Inggris. Dan nama itu juga menjadi favorit dalam taruhan menebak nama anak Kate.

Sebelumnya publik berspekulasi untuk nama bayinya. Bahkan muncul puluhan nama bayi di bandar judi. (Baca Juga: 32 Calon Nama yang Mungkin Dipilih untuk Bayi Kate Middleton)

7 dari 8 halaman

Kate yang Luar Biasa

Kate hanya dirawat semalam di rumah sakit. Sehari setelah melahirkan, Kate Middleton saat tampil di publik pertama kali. Kate tampak anggun saat menunjukan putra pertamanya di depan Lindo Wing, Rumah Sakit St Mary, London.

Tak tergores wajah lelah atau kesakitan di wajahnya, ia selalu menebar senyum ke warga Inggris dan pers yang sudah setia menunggu di depan rumah sakit.

Berikut hal-hal yang luar biasa dari Kate usai melahirkan:

1. Cukup semalam di rumah sakit

Kate masuk rumah sakit Senin 22 Juli 2013 pukul 06.00 pagi dan keluar dari rumah sakit Selasa 23 Juli pukul 19.20 waktu setempat atau hanya menginap semalam di rumah sakit. Kate tak perlu berlama-lama di rumah sakit dan memilih untuk pemulihan usai melahirkan di rumah.

2. Gayanya santai dan segar, tak terlihat raut wajah kesakitan usai melahirkan

Kate selalu menebar senyum dan tak memperlihatkan rasa sakit di wajahnya. Jalannya pun seperti biasa. Padahal kebanyakan ibu yang habis melahirkan jalannya sungguh hati-hati, namun itu tak terlihat pada Kate.

3. Kate tak ingin menutupi perutnya yang masih buncit

Statusnya sebagai istri pangeran tak membuat ia harus `jaim` di depan publik. Kate tak malu memperlihatkan perut buncitnya dengan mengenakan gaun polkadot yang memperlihatkan pinggangnya.

Kate saat tampil di depan publik juga masih fashionable seperti mengenakan wedges berwarna nude.

4. Sewaktu hamil muda Kate mengalami Morning sickness akut, tapi setelah melahirkan tak terlihat mimik manja sebagai ibu baru

Dari sisi mental, Kate terlihat siap menghadapi sorotan publik. Ia tampak tertawa lebar dan dengan bangga menceritakan anaknya kepada media.

Saat jalan, Kate juga tak dituntun suami tercintanya. Ia terlihat mandiri. Rencananya, Kate dan William juga tak akan menggunakan pengasuh. Keduanya akan mengandalkan keluarganya dalam membantu mengurus putranya.

8 dari 8 halaman

`Royal Baby`, Calon Pemimpin yang Kuat

Pengamat Psikis, Linda Lauren mengatakan bayi pasangan Kate Middleton dan Pangeran William ini akan menjadi pemimpin yang kuat.

Melihat dari energi yang berada disekelilingnya, bayi ini akan menjadi pemimpin yang memiliki sifat sensitif dan mampu membimbing baik sang Ibu.

Dilihat dari tanggal dan waktunya, pangeran kecil yang lahir 22 Juli 2013 pada pukul 04:24 memiliki sifat intuitif dan sensitif. Energi biru dan hijau di sekitar raja di masa depan ini menunjukkan kemakmuran, dan kesehatan yang baik. (Igw)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini