Sukses

Sebelum Latihan Muay Thai, Inilah Makanan Wajib Andien!

Segala makanan manis, adalah makanan yang wajib dikonsumsi Andien sebelum memulai latihan Muay Thai-nya.

Selain melakukan pemanasan agar perut tak keram selama Muay Thai, Andien pun sangat memerhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Segala makanan manis, adalah makanan yang wajib dikonsumsi Andien sebelum memulai latihan Muay Thai-nya.

"Yang aku konsumsi sebelum Muay Thai biasanya makanan yang manis-manis. Sari kurma, ubi, dan cokelat," kata Andien, saat berbincang dengan tim Health Liputan6.com, yang ditulis Senin (26/8/2013)

Andien yang ditemui beberapa hari yang lalu di tempat latihannya di Muay Thai Training Camp, Panglima Polim 2, Jakarta Selatan, mengungkapkan, dulu dirinya sempat salah memaknai makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi sebelum memulai latihan bela diri asal Thailand ini. "Dulu-dulu itu ngerasa, kalau Muay Thai itu capek banget. Jadi, aku ngerasa harus makan banyak banget. Tapi yang terjadi, aku malah ingin muntah, dan mual banget perutnya," tambah dia.

Menurut pemilik tembang Bernyanyi Untukmu ini, itu terjadi karena pada saat dirinya melakukan tendangan, perutnya seperti melilit dan sakit. Atau kalau pas loncat-loncat, seperti ada yang bergejolak di dalamnya.

"Ada baiknya, makan dua jam sebelumnya. Ini sama seperti nyanyi. Sebelum nyanyi pun, nggak boleh makan. Harus dua jam sebelum nyanyi," tambah dara 28 tahun ini.

Bila asupan makan ini diperhatikan, maka latihan Muay Thai yang dilakukannya pun akan berjalan maksimal.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.