Sukses

Anda Diet dan Tak Nafsu Makan, Waspada Bahaya Lho!

Bila diet Anda membuat tidak nafsu dengan makanan, wasdapai. Orang sehat salah satu tandanya adalah punya hasrat terhadap manusia

Tidak nafsu terhadap makanan, biasanya dinilai wajar oleh para pelaku diet. Padahal, bila seseorang mulai merasa tidak nafsu terhadap makanan yang tersaji di depannya, tandanya orang tersebut sakit. Bila sakit, segeralah dibawa ke dokter, sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

"Bayangkan saja orang sakit. Apakah mereka punya nafsu untuk makan? Tidak, 'kan? Biasanya menolak untuk memasukkan makanan, karena akan membuat yang sakit muntah," kata dr. Michael Triangto, SpKO, saat diwawancarai tim Health Liputan6.com, yang ditulis Senin (26/8/2013)

Bagi para pelaku diet yang ingin menurunkan berat badannya, jangan pernah takut untuk mengonsumsi makanan yang diinginkan. Karena memang, manusia pada dasarnya butuh makan.

"Biasanya 4 jam sekali tubuh akan merasa lapar. Kalau misalnya Anda sarapan jam 7, biasanya jam 11 sudah merasa lapar lagi. Itu wajar. Carilah makan," tambah dia.

Untuk itu, Michael mengatakan, diet yang baik untuk tubuh bukanlah tidak makan sama sekali, tapi makanlah sebanyak 6 kali. Yang perlu diingat adalah, makanlah yang diinginkan tubuh, dan itu sehat.

Jangan pernah takut untuk makan, apabila benar-benar lapar. Karena memang, makanan itu dibutuhkan oleh tubuh.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.