Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

5 Tips Terbaik Kembalikan Gairah Seks Pascamelahirkan

Liputan6.com, Jakarta Memulai aktivitas seksual kembali pascamelahirkan, rasanya kurang lebih sama seperti seks pertama kali dulu. Akan ada keraguan, rasa tidak percaya diri, atau bahkan rasa malu untuk memulainya lagi.

Dan ternyata, seks pascamelahirkan memang membutuhkan kualitas yang sama dengan seks pertama kali. Dibutuhkan waktu, kesabaran, dan keberanian seksual untuk mengembalikan sensualitas dan seksualitas wanita.

Tak bisa dipungkiri, baru saja memiliki anak adalah perubahan terbesar dalam dinamika hubungan pasangan. Dan, seiring perubahan yang terjadi pada tubuh, pola pikir, hormon, dan prioritas, kesukaan seksual seorang perempuan juga bisa berubah setelah ia menjadi ibu.

Tak sedikit juga perempuan yang kehilangan gairah seks mereka. Hal ini adalah sesuatu yang cukup umum, dan untungnya tidak permanen.

Untuk mengembalikan gairah dan semangat bercinta pascamelahirkan, berikut beberapa tips seks yang bisa diterapkan pasangan. Melansir She Knows, Rabu (13/9/2017):

1. Daftar harapan erotis

Apa yang dulu ingin Anda eksplor secara seksual sebelum hamil, tapi belum sempat dilakukan? Apakah Anda ingin dirayu, mencoba mainan seks, atau bermain peran?

Daftar ini bukan tetang apa yang mungkin atau praktis. Tapi tentang apa yang ingin Anda coba.

Jika tidak ada kegiatan seks yang menarik minat Anda, lakukan sesuatu yang sederhana. Misalnya berciuman, pijat, atau sekedar mandi berlama-lama tanpa gangguan. Tulis setidaknya empat kegiatan dalam daftar Anda.

 

1 dari 3 halaman

2. Rancang suasana

Seksualitas lebih dari sekedar berhubungan intim. Atmosfer bisa jadi faktor penentu yang menjaga gairah dan keinginan seksual.

Lihat daftar yang sudah Anda buat, dan buatlah daftar suasana yang sesuai dengan eksperimen yang ingin Anda coba.

Bisakah keinginan Anda ini dilakukan di rumah? Atau harus di hotel? Dan ingat, daftar ini bukan berisi hal-hal yang mudah dan praktis, tapi tentang apa yang benar-benar Anda inginkan.

3. Singkirkan penghalang

Uang, waktu, dan energi. Ketiga hal ini ada tiga sumber daya yang bisa menghalangi Anda dan pasangan untuk memenuhi fantasi seks pascamelahirkan. Tapi, tentukan juga penghalang-penghalang yang bisa Anda singkirkan: menggunakan botol untuk ASI, mencari pengasuh yang bisa dipercaya.

Sekarang, ingat kalau penghalang tadi hanyala soal logistik, dan logistik bisa diakali. Mungkin tidak mudah, tapi bisa dilakukan.

Tulis teman dan keluarga yang bisa dipercaya untuk menjaga bayi Anda selama beberapa jam. Pompa ASI sebelumnya, dan rencanakan waktu berkualitas berdua pasangan.

Cara yang termudah, ubah kamar tidur menjadi tempat romantis. Nyalakan lilin, atur musik, dan ciptakan suasana yang sensual.

2 dari 3 halaman

4. Tiga kenangan terindah

Ingat-ingat kembali tiga momen seks paling mengesankan yang pernah Anda dan suami lakukan. Apa yang membuat momen ini spesial?

Apakah karena keintimannya? Spontanitas, waktu yang banyak, atau justru karena melakukan seks kilat.

Hal apapun yang menjadikan momen itu spesial, bongkar otak Anda untuk bisa mengingat setiap detilnya. Pinjam beberapa detil ini untuk menghidupkan kembali kehidupan seksual Anda pascamelahirkan.

5. Lakukan

Semuanya sudah direncakan, buat jadwal, dan tentukan kapan seks Anda siap dijalankan.

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
3 Tips Beri Orgasme Hebat untuk Suami Malam Ini