Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Berjemur Pagi Hari Bisa Tingkatkan Libido Pria

Masalah libido ternyata bisa diatasi dengan berjemur setiap pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Tak semua pria memiliki kehidupan seksual yang baik-baik saja, beberapa diantaranya bisa saja mengalami penurunan hasrat bercinta atau libido. Dalam penelitian terbaru yang dilakukan European College of Neuropsychopharmacology, pria yang mengalami masalah libido bisa melakukan terapi lampu.

Periset menemukan 25 persen pria yang melaporkan memiliki libido rendah, tak mudah untuk merasakan rangsangan. Mereka juga mengaku kurang tertarik dengan seks.

Peneliti kemudian membagi partisipan menjadi dua kelompok. Setiap hari selama dua minggu, kelompok pertama duduk di depan sebuah kotak dan disinari cahaya matahari selama setengah jam. Sementara kelompok kedua berjemur di dalam kotak yang tidak memiliki banyak cahaya matahari.

Hasilnya, periset menemukan kadar testosteron meningkat pada pria yang mendapatkan terapi cahaya aktif.

"Sebelum pengobatan, kedua kelompok rata-rata memiliki skor kepuasan seksual sekitar dua poin. Namun setelah perawatan, kelompok yang terpapar cahaya terang ini mengalami peningkatan seksual sebesar 6,3," kata penulis studi Andrea Fagiolini dikutip dari Men's Fitness, Kamis (10/8/2017).

Peneliti menyarankan pria yang memiliki gangguan libido untuk rutin terpapar sinar matahari pagi. Selain hanya diam berjemur, Anda juga bisa melakukan aktivitas fisik pagi hari agar libido dan kehidupan seks lebih maksimal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini