Sukses

Diet Vegetarian Terbukti Cepat Susutkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Saat seseorang ingin menurunkan berat badan, hal yang biasa dilakukan adalah memangkas gula dan karbohidrat. Namun, studi terbaru menunjukkan cara efektif menurunkan berat badan dengan tidak makan daging alias menjadi vegetarian.

Orang yang melakukan diet vegetarian tak hanya mampu menurunkan berat badan tapi juga meningkatkan metabolisme tubuh. Fakta ini terkuak dalam studi yang dipublikasikan Journal for American College of Nutrition.

Ada 74 orang partisipan dengan kondisi diabetes tipe II yang dilibatkan dalam studi ini. Mereka menjalani diet vegetarian, yakni dengan mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran dan buah. Hasilnya terjadi penurunan berat badan rata-rata tujuh kilogram.

"Diet ini penting diketahui orang yang sedang ingin menurunkan berat badan tak cuma orang dengan diabetes," kata salah satu peneliti, dokter Kahleva mengutip Woman's Day, Jumat (7/7/2017).

Jika tidak siap langsung menjadi vegetarian atau berhenti mengonsumsi daging, mulai dengan hanya makan satu menu berbahan daging. Kemudian ganti dengan sumber protein nabati. Pastikan juga Anda berkonsultasi dengan dokter atau ahli nutrisi sebelum menjalankan diet dalam menurunkan berat badan.

Saksikan juga video menarik berikut:

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Hindari Efek Buruk dari Diet Yoyo
Artikel Selanjutnya
Dulu Gemuk, Postur Mantan Personel Boyband Ini Bikin Pangling