Sukses

Diet Vegetarian Mediterania ala Olivia Zalianty

Olivia Zalianty kini terlihat lebih ramping. Ia mengaku berhasil menurunkan bobot tubuhnyadengan diet vegetarian-mediterania

Lama tidak terlihat di layar televisi, ternyata adik Kandung aktris Marcella Zalianty, Olivia Zalianty kini terlihat lebih ramping. Ia mengaku berhasil menurunkan bobot tubuhnya sampai 10 kilogram dengan mengubah pola makan dan rajin berolahraga.

Aktris yang tiga bulan lalu mendapat medali emas di Hongkong pada kompetisi Wushu ini menyebut dietnya vegetarian-mediterania.

"Awalnya jadi vegetarian karena pengalaman buruk makan daging di Beijing, Cina. Saya muslim dan tidak sengaja makan daging babi. Karena potongan dagingnya kecil, setelah saya tahu itu daging babi, saya jadi trauma. Sejak itu atau kira-kira dua tahun lalu saya jadi vegetarian," kata Olivia yang ditemui usai workshop perayaan Hari Donor Darah Sedunia bersama Nexcare di kantor PMI, Jakarta, seperti ditulis Jumat (14/6/2013).

Dengan merubah pola makan ini, menurut Olivia bobot tubuhnya perlahan turun. "Awalnya saya benar-benar tidak makan daging apapun. Tapi di Labuan bajo, saya mulai makan nasi dan telur, ikan, dan seafood. Tapi saya tidak pernah makan daging merah bahkan daging putih sekalipun. Makanya ini saya sebut diet vegetarian-mediterania".

"Saya paling suka makan sushi, makanan Italia seperti pasta, pizza margarita. Tapi tetap makanan favorit saya makanan Indonesia seperti tahu dan tempe dengan sambal terasi. Sayurannya lalapan atau sayuran yang direbus,"ungkap Olivia.

Menurut Olivia walaupun ia berhasil menurunkan bobot tubuhnya dari 60 kilogram menjadi 51 kilogram, hal ini bukan semata-mata karena makanan. Karena menurutnya, yang terpenting adalah asupan gizi yang tepat, makan yang teratur, olahraga dan menjaga pikiran tetap sehat.

"Saat ini yang saya lakukan adalah lebih meningkatkan aktivitas fisik, mensosialisasikan pola hidup sehat dengan menghitung berapa kalori yang dibutuhkan dan berapa kalori yang dikeluarkan tubuh,"katanya.

Olivia menambahkan bahwa dalam diet yang terpenting adalah makan yang tidak berlebihan. Makan apapun jika berlebihan akan membuat penyakit.

"Saya juga biasanya puasa Senin-Kamis. Bangun Tidur, langsung lari pagi atau berenang. Dengan berat tubuh saat ini, saya merasa lebih sehat dan semakin lentur dalam berlatih wushu,"tambahnya.

(Fit/Abd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini