Sukses

Obama Lebih Sehat dari Rata-Rata Pria Amerika Seusianya

Liputan6.com, Jakarta Usia Barack Obama sudah masuk 50-an, tapi kesehatannya tetap terjaga. Bahkan saat masih menjabat sebagai presiden, hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan presiden ke 44 Amerika Serikat (AS) itu luar biasa baik.

Hasil pemeriksaan kesehatan di awal 2016, dokter menyatakan berat badan Obama turun 2 kg, begitu juga dengan tekanan darah dan kolesterolnya.

Dokter spesialis jantung, Jennifer Hayte dari New York-Presbyterian Hospital Columbia yang melihat hasil pemeriksaan kesehatan Obama pun menyatakan kekaguman atas kesehatan sang Presiden saat itu.

"Secara umum, kesehatannya baik. Bahkan dia jauh lebih sehat daripada rata-rata pria seusianya," kata Hayte mengutip NY Daily News, Selasa (27/6/2017).

Presiden AS, Barack Obama saat bermain basket di Gedung Putih, Washington, DC, pada tanggal 6 April 2015. Obama rutin melakukan latihan yang bisa menjaga daya tahan tubuh, bermain basket dan ia berolahraga 4 kali dalam seminggu. (AFP PHOTO/Mandel NGAN)

Menurut dokter kepresidenan di masa Obama, Ronny Jackson, ada dua faktor yang membuat suami Michelle Obama ini sehat. Pertama, ia rutin berolahraga, dan kedua, menjalani diet seimbang.

Kini, Barack Obama memang sudah tidak lagi menjabat sebagai presiden, tapi dia tetap menjalankan gaya hidup sehat. 

 

Saksikan juga video berikut:

 

Artikel Selanjutnya
7 Fakta Mengejutkan tentang Anak Kembar, Tahukah Anda?
Artikel Selanjutnya
Laporan BPS: Orang Jomblo Paling Bahagia di Indonesia