Sukses

Pemudik di Stasiun Kereta Rentan Alami Pusing dan Mual

Pusing dan mual banyak dialami pemudik, salah satunya pemudik yang naik kereta api.

Liputan6.com, Jakarta Pusing dan mual termasuk penyakit yang rentan dialami pemudik. Fenomena ini terjadi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen sudah terasa padat.

Bahkan sebagian besar pemudik duduk di lantai area stasiun menunggu jam keberangkatan.

Menurut Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, drg. Yudita Endah, M.Kes., pemudik paling banyak mengalami masuk angin, seperti pusing, mual, dan muntah.

"Yang paling banyak muncul ya ketiga penyakit tersebut. Hal ini dikarenakan banyak pemudik yang menunggu keberangkatan kereta api terlalu lama," kata Yudita saat ditemui di pos pelayanan kesehatan mudik di Stasiun Pasar Senen, Selasa (20/6/2017).

Yudita menambahkan, ada satu pemudik yang mengalami hipertensi. Meski begitu, hipertensi juga perlu diwaspadai. Ada juga pemudik yang stres karena tidak biasa mudik naik kereta api.

Pos pelayanan kesehatan mudik di Stasiun Pasar Senen sudah tersedia sejak Senin (19/6/2017). Rata-rata pasien yang memeriksakan diri di pelayanan kesehatan mudik di Stasiun Pasar Senen antara usia 30-50 tahun.

Hingga siang tadi pukul 11.00 WIB, sudah ada 12 pasien yang memeriksakan diri. Jumlah ini akan terus bertambah hingga tiba hari Lebaran 2017 dan H+7 Lebaran. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.