Sukses

Trik Parfum Agar Selalu Wangi Sepanjang Hari Idul Fitri

Semprotkan parfum di titik ini cegah bau badan di hari raya Idul Fitri mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa sepekan lagi umat Islam akan merayakan hari raya Idul Fitri. Selain menyiapkan sajian khas lebaran, tak sedikit juga individu memperhatikan penampilan mereka termasuk penggunaan parfum. Pasti kamu tidak ingin dong di hari besar nanti tiba-tiba berkeringat dan bau badan?

Mengutip Mensxp, Minggu (18/6/2017) untuk menjaga ketahanan aroma dari parfum, Anda bisa menyemprotkan pada titik-titik tertentu. Seperti pergelangan tangan dan belakang telinga. Terutama jika Anda tinggal di daerah dingin, karena bagian tubuh tersebut akan membuat aroma parfum lebih keluar dan tahan lama.

Selain itu, Anda juga bisa menyemprotkan parfum di bagian tubuh yang lebih hangat. Menurut Rochelle Bloom, presiden Fragrance Foundation, daerah tubuh yang hangat--siku bagian dalam, sekitar pusar, dan dada--akan membuat parfum lebih bertahan lama karena wilayah itu tidak secara langsung tersapu angin.

Selanjutnya, Anda juga harus memperhatikan takaran penggunaannya. Bloom menyarankan tidak berlebihan saat menyemprotkan parfum di tubuh agar wanginya tidak terlalu menyengat.

“Bila Anda bisa mencium parfum yang Anda pakai sepanjang hari, bahkan sampai tercium dari ruangan lain, berarti Anda memakai terlalu banyak. Cukup menyemprotkan sekali di titik-titik tertentu untuk mendapat intensitas wangi yang tepat," Bloom menuntaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.