Sukses

Semprot Parfum ke Pusar Bikin Wangi Lebih Awet

Menyemprotkan parfum pada titik-titik tertentu di tubuh membantu menjaga wanginya lebih tahan lama, salah satunya di pusar.

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda yang belum mengetahuinya, cara terbaik menggunakan parfum adalah dengan menyemprotkannya ke titik-titik nadi. Jadi pergelangan tangan (dimana urat nadi Anda terlihat dan denyutnya terasa) dan leher adalah dua tempat yang tepat untuk disemprotkan.

Pada titik-titik tersebut, Anda bisa merasakan denyut nadi ini, panas tubuh akan menguar. Kenapa? Karena di titik inilah pembuluh darah berada lebih dekat ke kulit. Panas tubuh ini kemudian akan menajamkan wangi parfum Anda.

Sayangnya, bahkan dengan trik seperti ini pun wangi parfum kesayangan masih bisa memudar di sore atau malam hari. Untungnya, ada trik yang bisa membuat wangi parfum Anda lebih awet sampai malam.

Menurut beberapa selebriti seperti Liv Tyler dan Adriana Lima, mengutip Cosmopolitan, menyemprotkan parfum ke pusar ternyata lebih efektif mempertahankan aromanya. Hal yang sama dinyatakan juga ahli parfum senior dari Takasago, Steven Claisse.

Kenapa menyemprotkan parfum pada pusar membuatnya lebih awet? Claisse mengatakan, ini karena pusar adalah salah satu tempat di tubuh yang paling menguarkan panas.

Belum lagi, berbeda dengan pergelangan tangan dan leher yang sering terpapar udara dan terbuka, pusar biasanya ditutupi oleh baju. Tak terkena udara membantu menahan wangi parfum Anda awet lebih lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini