Sukses

Rajin Minum Air Hangat, Lemak Luruh dan Awet Muda

Suhu panas yang ditawarkan air hangat memiliki manfaat baik untuk meluruhkan lemak hingga menjaga elastisitas kulit jika rutin dikonsumsi.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang lebih tertarik minum air dingin ketimbang air hangat. Padahal ada manfaat sehat bagi tubuh yang ditawarkan air hangat, lho! Apa sajakah manfaat sehat itu?

Dilansir dari Life Hack, Senin (12/6/2017) berikut lima manfaat minum air hangat untuk tubuh.

1. Larutkan racun dalam tubuh

Air hangat dapat bekerja lebih baik untuk melarutkan racun di dalam tubuh. Sebab, suhu hangat memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan air dingin yang cenderung bersifat membekukan.

2. Luruhkan lemak

Selain dapat menjaga metabolisme tubuh, air panas juga efektif meluruhkan jaringan adiposa yang menyelimuti lemak tubuh. Tambahkan beberapa perasan lemon dan konsumsi di pagi hari untuk hasil yang lebih maksimal. 

3. Redakan nyeri

Air hangat juga bisa membantu mengurangi kram menstruasi. Suhu panas memiliki efek menenangkan dan menenangkan pada otot perut.

4. Detoksifikasi tubuh

Suhu panas dapat memicu keringat keluar yang berguna untuk detoksifikasi tubuh, sehingga racun keluar dari tubuh.

5. Awet muda

Minum air hangat bantu memperbaiki sel kulit yang meningkatkan elastisitas kulit Anda. Dengan itu kulit akan lebih halus dan sehat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini