Sukses

6 Manfaat Minum Air Hangat untuk Tubuh

Jika rutin dikonsumsi, air hangat memberikan dampak kesehatan yang signifikan dalam jangka panjang.

Liputan6.com, Jakarta Air hangat mempunyai manfaat tersembunyi yang tak banyak disadari. Padahal jika rutin dikonsumsi, air hangat memberikan dampak kesehatan yang signifikan dalam jangka panjang.

Berikut adalah manfaat meminum air putih hangat setiap hari.

1. Pembersihan

Salah satu manfaat paling penting dari minum air hangat adalah untuk membersihkan sistem pencernaan dari berbagai lemak dan kotoran. Manfaat air hangat akan lebih terasa bila diminum di awal pagi.

2. Mengatasi sembelit

Sembelit adalah masalah perut paling umum dialami oleh orang yang disebabkan oleh asupan air yang kurang, sehingga mengurangi gerakan usus. Segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari dilansir oleh Lifehack, Senin (12/9/2016) dapat meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit.

3. Membakar lemak

Segelas air panas dengan lemon dan madu yang diminum setiap hari dapat secara efektif membakar lemak dan menurunkan berat badan. Tentu, pelaksanaan dari ramuan ini harus dilakukan setiap hari.

4. Cegah penyebaran penyakit

Minum air hangat akan mengurangi risiko penyakit, karena virus dan bakteri akan ikut terbuang ketika air di dalam tubuh dibuang.

5. Redakan kram

Minum air hangat membantu Anda meredakan kram perut dan menenangkan otot-otot. Air hangat dapat membantu meringankan kram selama menstruasi. Minum air hangat juga dipercaya dapat menyembuhkan kejang.

6. Detoksifikasi

Bila Anda rutin meminum air hangat, suhu tubuh akan meningkat yang membuat Anda berkeringat. Berkeringat akan membantu Anda menyingkirkan kotoran dan racun yang terakumulasi di dalam sistem kekebalan tubuh Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini