Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Waktu Tepat Wanita Bercinta Usai Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta Wanita kembali bisa bercinta usai melahirkan tak perlu menunggu sampai berbulan-bulan. Hasil studi mengungkapkan wanita bisa kembali bercinta dengan suami enam minggu sesudah melahirkan.

Dalam studi yang dilakukan peneliti Australia mengungkapkan sekitar 41 persen wanita mau kembali melakukan hubungan seks lewat vagina sesudah enam minggu melahirkan. Delapan minggu sesudah melahirkan jumlah wanita yang mulai kembali bercinta meningkat menjadi 65 persen, lalu 78 persen ketika 12 minggu sesudah melahirkan.

Persentase wanita yang mau bercinta semakin meningkat ketika jarak dengan melahirkan semakin jauh. Sesudah enam bulan melahirkan jumlah wanita yang mau bercinta mencapai 94 persen.

Uniknya, wanita yang menjalani persalinan secara caesar cenderung butuh waktu lebih lama untuk bercinta seperti mengutip Live Science, Kamis (18/5/2017). Rasa sakit di area perut menjadi salah satu alasannya. 

Lalu, wanita yang saat melahirkan bagian perineum (bagian antara kulit vagina dengan anus)-nya disobek, cenderung menunda seks lewat vagina. Sekitar 35 persen wanita yang mengalami ini merasa kesakitan sampai menangis saat melakukan hubungan seks setelah enam minggu sesudah melahirkan.

Para dokter pun menyarankan agar tidak langsung bercinta sesudah melahirkan. Paling tidak tunggu antara empat hingga enam minggu sesudah melahirkan baru bercinta. Pada periode ini leher rahim diperkirakan sudah kembali menutup, pendarahan sudah berhenti, dan seks tidak menyakitkan.

Artikel Selanjutnya
Arahkan Tangan ke Tiga Titik Ini Bikin Seks Makin Panas
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Pasangan Harus Coba Seks Lewat Telepon