Sukses

Dahsyatnya Kiwi untuk Peremajaan Kulit Alami

Kiwi memiliki nutrisi terbaik untuk meremajakan kulit dan membantu memproduksi kolagen.

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak bahan alami rupanya buah kiwi bisa menjadi solusi terbaik untuk mengusir keriput di sekitar wajah dan menjaga penampilan tetap awet muda.

Garis-garis penuaan di sekitar wajah memang akan datang menjelang usia tua, tapi keriput juga bisa terjadi pada pria dan wanita di usia lebih dini. Umumnya keriput dini paling sering melanda wanita yang tidak pernah lepas menggunakan makeup setiap hari.

Untuk mencegah dan mengatasi keriput, nutrisi dalam kiwi memiliki sumber vitamin C yang membantu membentuk produksi kolagen. Kiwi yang kaya akan antioksidan juga memperlampat proses penuaan, membantu membuat kulit jadi lebih lembut dan lebih sehat.

Selain dikonsumsi secara langsung, mengubah kiwi menjadi masker alami yang rutin dilakukan beberapa kali dalam seminggu juga efektif membantu peremajaan kulit wajah. Seperti dikutip Boldsky, Senin (24/4/2017) masker kiwi bisa Anda aplikasikan langsung pada kulit wajah dengan menumbuknya dan campur dengan sedikit air, lalu aduk hingga mengental.

Biarkan masker kiwi alami duduk di wajah selama 20 menit dan bersihkan wajah dengan air bersuhu suam-suam kuku setelahnya. Anda juga bisa menggunakan buah kiwi utuh yang dipotong tipis, lalu oleskan perlahan ke seluruh permukaan wajah secara teratur.

Selain meremajakan kulit, menaruh potongan kiwi pada mata juga bisa menghilangkan lingkaran hitam atau mata panda Anda. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu cuci mata dengan air hangat. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini