Sukses

5 Cara Pintar Terhindar dari Rasa Bosan Makan

Rasa bosan yang bisa menyerang perut membuat individu malas makan dengan menu yang itu-itu saja.

Liputan6.com, Jakarta Ada kalanya setiap individu merasa bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja. Tapi, bagaimana pun tubuh harus mendapatkan asupan energi untuk melakukan aktivitas dan pekerjaan yang sudah menanti Anda.

Untuk mencegahnya berikut cara pintar yang dapat mencegah rasa bosan makan seperti dikutip laman BuzzFeed News, Rabu (5/4/2017).

1. Pilih menu makan siang cepat saji favorit Anda, seperti burrito atau roti lapis dengan isi kacang hitam, sayuran, tomat segar, keju, dan selada. Anda juga bisa memilih burger dengan topping sayuran dan daging segar.

2. Makan pasta kesukaan Anda juga bisa menggantikan posisi nasi sebagai menu utama saat makan siang. Pilihlah pasta dengan isian sayur segar seperti brokoli atau bayam yang dilengkapi dengan telur dan keju.

3. Bagi para pekerja kantoran camilan sudah pasti menjadi teman kerja setia. Anda bisa memilih popcorn beragam rasa sebagai pilihan camilan yang lebih sehat.

4. Camilan tinggi protein seperti selai kacang, telur, dan beberapa iris daging kalkun bisa mengeyangkan perut dan memberi energi tambahan.

5. Puding cokelat atau jus alpukat bisa menjadi menu terbaik saat Anda sedang bosan makan. Rasa manis dari cokelat dipercaya dapat meningkatkan perasaan dan terhindar dari rasa bosan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini