Sukses

Bau Badan Tak Sedap? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Faktor diet atau asupan makanan juga bisa membuat bau badan jadi tak sedap.

Liputan6.com, Jakarta Penyebab bau badan tak sedap ada banyak hal. Mulai dari perubahan hormon, keringat berlebih, kurang menjaga kebersihan hingga genetik. Namun, faktor diet atau asupan makanan juga bisa membuat bau badan jadi tak sedap.

Nah, ada beberapa makanan yang secara alami mampu mengurangi bau badan tak sedap. Mengutip Boldsky, Selasa (4/4/2017) berikut selengkapnya:

1. Tomat

Tomat mengandung antiseptik dan antibakterial yang membantu mencegah bakteri yang menyebabkan bau badan.

2. Sage

Daun satu ini mengandung senyawa aromatik yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri berlebih di permukaan kulit. Bau badan tak sedap pun jadi berkurang.

3. Paterseli

Daun ini juga mengandung antibakteri yang bisa membantu mengurangi aroma tubuh tak sedap.

4. Lemon

Lemon juga salah satu disinfektan dan antibakterial yang membantu aroma alami tubuh tidak menyengat. Selain dikonsumsi langsung, mengoleskan sedikit perasan air lemon mampu mengurangi aroma ketiak tak sedap.

5. Teh hijau

Rutin mengonsumsi teh hijau membantu aroma alami tubuh lebih sedap. Kandungan antioksidan dan antimikroba turut berperan mencegah hadirnya bau badan tak sedap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.