Sukses

Tak Mau Bau Badan, Hindari Konsumsi Brokoli dan Kopi

Apa saja makanan yang harus dihindari untuk mencegah bau badan?

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa bau badan yang kurang sedap berasal dari makanan yang disantap sehari-hari. Dari banyak penelitian yang sudah dilakukan untuk mempelajari penyebab bau badan, makanan sehari-hari yang memiliki dampak langsung.

Studi menemukan bahwa makanan mengandung sulfur atau yang sulit diproses menyebabkan keringat yang mengucur di sekujur tubuh jadi bau sehingga bau badan tak dapat dihindari.

Berikut sejumlah makanan yang diketahui menyebabkan bau badan seperti dikutip dari Boldsky pada Rabu (4/7/2017)

1. Brokoli

Siapa sangka brokoli menyimpan senyawa yang dapat menyebabkan bau badan. Ketika senyawa itu dipecah oleh tubuh, terciptalah aroma tak sedap dan kurang menyenangkan. Mengonsumsi brokoli setiap hari dapat menyebabkan masalah bau badan yang parah.

2. Kopi

Kopi, selain menyebabkan bau mulut, juga menyebabkan bau badan. Kurangi konsumsi kopi untuk melawan bau badan.

3. Daging merah

Beberapa penelitian yang dilakukan diketahui bahwa daging merah dapat menyebabkan bau badan. Daging merah sarat dengan asam amino yang jika dikonsumsi terlalu banyak memberikan bau yang tidak menyenangkan untuk tubuh.

4. Ikan

Ditemukan satu studi yang menyebutkan bahwa dampak mengonsumsi ikan sama seperti daging merah yang dapat menyebabkan bau badan.

5. Asparagus

Tak hanya menyebabkan bau badan tapi juga memengaruhi bau pada urine.

6. Makanan pedas

Orang yang terlalu berlebihan makan makanan pedas mengalami keluhan bau badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini