Sukses

Depresi Melanda? Coba Seruput Minuman Alami Ini

Liputan6.com, Jakarta Gangguan mood dan stres berkepanjangan dapat menyebabkan seseorang mengalami depresi. Parahnya, pada tahap depresi akut tubuh juga dapat mengalami penurunan kesehatan. Alhasil, tubuh jatuh sakit dan tidak bisa beraktivitas dengan normal. Sebelum Anda mengalaminya, coba seruput minuman sehat alami berikut ini yang dapat meredakan stres hingga depresi.

Minuman sehat berbahan dasar lemon dan kunyit ini dipercaya dapat mengatur mood atau perasaan seseorang. Seperti dikutip Boldsky, Senin (27/3/2017) kunyit mengandung zat yang dikenal dengan kurkumin dapat bekerja efektif untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara alami. Kondisi tubuh yang sehat dan fit pada akhirnya mampu melawan depresi Anda.

Keuntungan lain yang bisa didapatkan dari kunyit ialah kandungan antioksidan dan agen anti-inflamasi dapat melawan depresi sekaligus mencegah tubuh dari penyakit jantung dan juga mampu meningkatkan fungsi kognitif.

Sedangkan perasan air lemon yang mengandung kalium tinggi di dalamnya juga dipercaya dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi, pusing, mual, khususnya membantu relaksasi pikiran, mengurangi stres mental dan depresi.

Berikut cara membuat minuman alami pencegah depresi dari kunyit dan lemon:

Bahan:

1 buah jeruk
2 buah lemon
4 sendok makan madu
4 cangkir air
2 sendok makan bubuk kunyit

Haluskan semua bahan dan minum satu kali sehari selama tujuh hari. Namun, Anda perlu berkonsultasi dahulu sebelum mengonsumsi minuman ini sebab ada risiko kesehatan bagi penderita disfungsi saluran empedu dan wanita hamil.

Artikel Selanjutnya
Hebatnya Kunyit Redakan Sakit Jelang dan Selama Menstruasi
Artikel Selanjutnya
Redakan Stres dan Perbaiki Kualitas Tidur Dengan Makan Bawang