Sukses

Postingan di Medsos Merusak Kepercayaan Diri Pasangan di Ranjang

Postingan di media sosial (medsos), seperti status dan unggahan foto dapat merusak kepercayaan diri dan hubungan intim di ranjang.

Liputan6.com, Inggris Sebuah penelitian menemukan, pengaruh media sosial (medsos) ternyata merusak kepercayaan diri warga Inggris di ranjang. Lebih dari setengah populasi warga Inggris yang aktif sebagai pengguna Facebook dan Instagram disurvei setelah membaca posting-an romantis atau kebugaran.

Mereka merasa cemas tentang hubungan bersama pasangan dan kesehatan sendiri.

Survei yang dilaporkan di jurnal Pencourage.com juga menemukan mayoritas pasangan cenderung terlibat aktif berhubungan intim tatkala melihat posting-an orang lain di media sosial.

Unggahan foto memiliki efek yang lebih kuat pada laki-laki. Dua pertiga responden laki-laki mengakui, foto-foto romantis memengaruhi aktivitas sosial di ranjang.

Lebih dari seperempat wanita menyatakan, aktif di Facebook atau Instagram sebelum tidur menyebabkan mereka merasa kurang seksi.

Kepercayaan diri pasangan dipengaruhi saat melihat postingan di medsos (Ilustrasi: Mail Online)

Psikolog Dr Richard Sherry menanggapi hal tersebut di laman Mail Online, Selasa (20/12/2016).

"Studi ini melengkapi hasil studi sebelumnya, yang menunjukkan pengaruh keintiman di ranjang. Pasangan yang lebih banyak menghabiskan waktu di smartphone akan mengurangi keintiman. Selain itu, tren posting-an sekarang banyak yang mengunggah foto memamerkan otot perut, status romantis yang terlampau tragis dan sedih. Itu dapat merusak kepercayaan diri pasangan di ranjang," jelas Dr Richard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.