Sukses

Semua Orang Butuh Me Time, Ini Alasannya

Me time tidak hanya bagus untuk produktivitas kerja, tapi juga dalam hubungan bagi orang yang sudah berumah tangga

Liputan6.com, Jakarta Baik masih lajang maupun sudah menikah dan memiliki kesibukan yang padat, seseorang perlu menyelipkan 'me time' bagi dirinya sendiri. Walau sebentar, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh lewat 'me time'.

"Semua orang butuh 'me time' karena jadi bisa melakukan hal-hal yang kita senangi. Dalam hidup, ada perlu satu waktu di mana kita enggak usah perlu memikirkan sesuatu," kata psikolog Carmelia Riyadhni dalam diskusi bersama HOOQ di Jakarta pada Jumat (16/12/2016) siang.

Terlebih saat sedang lelah, seseorang bisa jadi lebih sensitif. Namun dengan 'me time', misalnya menonton satu episode drama series kesukaan, pikiran jadi lebih tenang.

Alhasil stres berkurang, dia akan lebih fokus dan konsentrasi pada aktivitas selanjutnya. Dalam mengambil keputusan pun jadi lebih bijak dan aneka permasalah pun jadi bisa ditangani lebih mudah

"Ini ('me time') tidak hanya bagus untuk produktivitas kerja, tapi juga dalam hubungan orang yang sudah berumah tangga," katanya .

Lalu, aktivitas 'me time' apa kesukaan Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.