Sukses

Tak Perlu Cemas, Nyeri Saat Pijat Refleksi Akan Lenyap

Rasa nyeri saat pijat refleksi perlahan-lahan tidak akan dirasakan pasien.

Liputan6.com, Jakarta Pijat refleksi yang menekankan pemijatan pada titik saraf memang terasa nyeri. Bagi Anda yang baru pertama kali melakukan pijat refleksi, nyeri akan terasa menyakitkan. Namun, Anda tak perlu cemas, nyeri yang dirasakan tidaklah lama.

Firmanudin, terapis Kokuo Reflexology, memberikan contoh bahwa pasien yang mengalami sakit di bagian perut akan merasakan nyeri saat saraf yang mengarah ke bagian perut dipijat. Pasien akan merasakan saraf di perut seakan ditarik-tarik.

"Setelah direfleksi, pasien didiamkan dan dibiarkan sebentar untuk menenangkan saraf. Yang tadinya kesakitan, jadi rehat sejenak menghilangkan rasa nyeri.

Efek tidak langsung hilang, apalagi pasien yang baru pertama kali melakukan pijat refleksi. Sensasi pijatan akan dirasakan," terang Firman ketika berbincang dengan Health-Liputan6.com di tempat kerjanya, FX Sudirman, Jakarta, ditulis Rabu (30/11/2016).

Meskipun nyeri, sebagian besar pasien mengakui, kaki menjadi lebih ringan dan nyaman. Rasa pegal hilang. Badan menjadi lebih ringan dan pikiran segar kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.