Sukses

3 Trik Cepat Atasi Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

Bangun tidur dengan mata bengkak memang menyebalkan.

Liputan6.com, Jakarta Bangun tidur dengan mata bengkak memang menyebalkan. Hal itu membuat Anda terlihat lelah, dan wajah tidak terlihat segar.

Namun Anda tak perlu khawatir, laman Stylecaster, memberikan trik menghilangkan mata bengkak dalam sekejap, Jumat (11/11/2016).

1. Kompres air es

Dokter kulit berbasis di New York, Dr Marnie Nussbaum menjelaskan, "Kompres air dingin digunakan untuk menyempitkan pembuluh darah yang membatasi aliran cairan ke dalam jaringan lunak."

Meletakkan es pada daerah bawah mata bisa mengurangi pembengkakan.

2. Tambahkan bantal

Menambahkan bantal lain saat tidur dapat membantu mengurangi kemungkinan mata bengkak. "Cobalah tidur dengan beberapa bantal. Dengan kepala ditinggikan memungkinkan untuk berkurangnya retensi cairan di bawah mata," kata Dr. Nussbaum.

3. Pijat

"Memijat sekitar mata dapat meningkatkan sirkulasi dan membuat rileks daerah mata, juga menurunkan bengkak," jelas Nussbaum. Ingat ini adalah daerah sensitif, jadi perlahan saat memijat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini