Sukses

Begini Sembunyikan Kantong Mata

Kantong mata bisa bikin Anda frustasi karena membuat tak menarik, tampak lebih tua, dan lelah.

Liputan6.com, Jakarta Kantong mata bisa bikin Anda frustasi karena membuat tak menarik, tampak lebih tua, lelah dan sulit disingkirkan. Mereka dapat muncul dengan sejumlah alasan seperti tidur terlalu larut, genetika, alergi, reaksi terhadap obat-obatan atau bahkan retensi cairan.

Ada cara mudah untuk menyembunyikan kantong pada lingkaran mata secara alami tanpa harus menjalani operasi, dilansir Steptohealth, Senin (24/10/2016).

1. Diet seimbang

Anda harus melakukan diet yang rendah sodium dan minum setidaknya dua liter air sehari.

2. Tidur cukup

Saat tidur wajah mengarah ke atas sehingga air tidak menumpuk di sekitar mata Anda yang menyebabkan kantong mata. Untuk mencegahnya, Anda harus tidur setidaknya delapan jam setiap hari.

3. Letakkan sendok dalam freezer semalam

Ketika Anda bangun pagi, berbaringlah dengan wajah menghadap ke atas dan letakkan sendok tersebut di bawah mata. Diamkan selama lima menit, hingga tidak dingin lagi.

Pembengkakan akan turun ke suhu nol dan membuat kontrak pada pembuluh darah sehingga mengurangi besarnya kantong mata.

4. Teh hijau dalam kain

Letakkan teh hijau ke dalam kain, dan taruh di mata Anda. Diamkan selama 20 menit. Teh akan meningkatkan sirkulasi di daerah mata dan mengurangi pembengkakan. Cara terbaik dilakukan pada malam hari.

5. Taruh kentang atau mentimun di mata

Ketika bangun tidur, semprot mata dengan air, kemudian letakkan kentang mentah atau sepotong mentimun dan diamkan selama 10 menit. Itu akan mengurangi penampilan jelek mata Anda. Ulanginya tiga kali seminggu.

6. Pukul-pukul dengan jari

Pukul daerah bawah mata Anda dengan jari secara perlahan. 10 kali pada masing-masing mata sekali sehari. Ini akan membantu Anda melepaskan akumulasi cairan dan meningkatkan sirkulasi.

7. Pakai putih telur

Ambil dua putih telur, dan letakkan di bawah mata Anda. Biarkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan sambil dipukul-pukul secara pelan. Vitamin B dari telur akan meningkatkan sirkulasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.